Selasa, 26 Mei 2020

Hari Pertama Kerja, Pemkab Atim Klaim 98 Persen ASN Hadir

    5/26/2020   No comments

MOKI, IDI - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memgklaim tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Pemerintah setempat pasca libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah mencapai 98 persen.

"Kehadiran pegawai di hari pertama kerja pasca libuf lebaran mencapai 98 persen," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP.M.AP melalui Drs. Irfan Kamal, M.Si Kepala BKPSDM setempat Selasa (26/5/2020).

Katanya, demi untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap kewajiban PNS masuk kerja maka dilaksanakan monitoring kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuj Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Dalam Pelaksanaan monitoring kehadiran ASN ini ditengah masa kedaruratan kesehatan masyarakat Corona Virus Disase 2019 (Covid-19) ini dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta UPT atau UPTD agar mengirimkan Video apel pagi, berbaris dengan jarak 1 meter antara PNS yang satu dengan PNS yang lain," terang Irfan Kamal.

Lebih lanjut disampaikan, setiap Organisasi Perangkat Daerah beserta UPT/UPTD juga harus mengirimkan foto daftar absensi apel pagi dan foto daftar pegawai yang bekerja dirumah (Work From Home).

"Video apel pagi, foto daftar absensi dan foto daftar pegawai yang bekerja dirumah, lalu dikirimkan kepada ketua Tim Monitoring kehadiran ASN melalui WhatsApp," jelas Irfan Kamal.

Bila ada pegawai negeri sipil yang tidak  kerja tanpa alasan yang sah pada saat hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran idul fitri, akan dikenakan hukuman sesuai dwngan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Irfan Kamal.

Dengan kehadiran 98 persen tersebut, sambungnya, tanggung jawab yang diemban para pegawai di Aceh Timur dalam memberi pelayanan kepada publik pasca lebaran patut diapresiasi," katanya.

Namun pihaknya menekan, kedisiplinan para pegawai tidak hanya di hari pertama pasca lebaran saja. Ia juga berharap, kedisiplinan tersebut dan semangat memberi pelayanan kepada publik terus ditingkatkan terus," katanya.

“Seperti inilah yang terus kita harapkan dan ini juga sudah menjadi kewajiban para ASN sebagai abdi negara. Dan kami minta kedisiplinan ini terus dipertahankan,” demikian pungkas Irfan Kamal.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.