Jumat, 15 Mei 2020

Hasil Rapid Test Ibu Yuli Dan Ke Empat Anaknya, Dinyatakan Negatif Covid - 19

    5/15/2020   No comments

M.OKI, Simeulue-Tim Covid 19 Kabupaten Simeulue melalui Juru Bicara Covid 19 yang didampingi Kabagops Polres Simeulue, Tim Kesehatan Kabupaten Simeulue dan Camat Simelue Timur, melaksanakan kunjungan ke Desa Sukamaju Kecamatan Simeulue Timur untuk menerangkan tentang kejelasan status Ibu Yuli dan keluarganya dari ketertularan Covid 19 yang ditududuhkan kepada keluarganya.

Juru Bicara Covid 19 Kabutaten Simeulue Ali Muhayatsyah SH pada kesempatan itu mengatakan, dapat kami sampaikan pada hari ini kamis tanggal 14 mei 2020, setelah diadakan Rapid Test Covid 19 kepada Ibu Yuli keluarga dari SB bahwa, "Ibu Yuli beserta empat orang anaknya dari hasil Rapid Test pertama pada tanggal -02 mei 2020, dinyatakan hasilnya negative. Dan pada hari ini setelah dilakukan kembali Rapid Test Covid 19 untuk yang kedua kalinya oleh Tim Kesehatan dari Covid 19 kabupaten Simeulue, hasilnya juga tetap negative,"ujar Ali Muhayatsyah.

Lebih lanjut dia juga menjelasklan, kehadiran kami kemari dan seluruh Tim Covid 19 Kabupaten Simeulue di Desa Suka Maju ini adalah untuk memberikan keterangan dan penjelasan tentang Ibu Yuli beserta anak dan keluarganya. Ibu Yuli dan keempat anaknya dinyatakan bebas dari Covid 19 dan oleh karena itu mereka bisa bergaul dengan masyarakat baik itu masyarakat Desa Suka Maju maupun masyarakat Simeulue umumnya.

"Oleh karena itu kami harapkan kepada bapak camat dan kades sukamaju mari bersama sama kita bersihkan nama baik dari pada Ibu Yuli, dan kita berdoa hari ini kita juga sedang menunggu satu hasil lagi terhadap saudara kita SD suami dari ibu yuli, kemarin telah diambil simple suebnya, dan hasilnya besok (jumat 15/05/20 red) baru diketahui dan kita doakan agar hasilnya juga tetap negative,"tukasnya.

Kehadiran kami kemari bersama sama dengan Kabagops Polres Simeulue dan Camat Simeulue Timur dan Tim Kesehatan adalah untuk member penjelasan bawha Ibu Yuli kami nyatakan sudah bisa bergaul dengan masyarakat dan kepada dia dan keempat anaknya telah dilakukan Rapid Test Covid 19 untuk kedua kalinya dan dinyatakan hasilnya negative Covid 19 oleh Tim Kesehatan Kabupaten Simeulue.

Harapan kami selaku Tim Covid 19 Kabupaten Simeulue kepada seluruh masyarakat, baik kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue maupun masyarakat Kecamatan Simeulue Timur Desa Suka Maju, “ Jangan kita cepat mengambil suatu keputusan karena semua pasti ada jalan keluarnya,“ujar Juru Bicara Covid 19 Simeulue. 

Oleh karena itu mari sama sama kita bantu jika ada saudara kita, family kita dan keluarga kita yang ada terindikasi dengan hal tersebut, jangan cepat cepat kita informasikan hal yang tidak baik.
Maka dari itu kami selaku Tim Covid 19 menyatakan bahwa, Desa Suka Maju bukanlah Zona Merah, karena Ibu Yuli beserta keluarganya setelah di lakukan Rapid Test untuk yang kedua kalinya oleh Tim Kesehatan Covic 19, hasilnya tetap Negative. Jadi hasil pemeriksaan pertama Negative dan hasil Rapid Test kedua juga hasilnya Negative, pungkas Ali Muhayatsyah SH. (Wapemred)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.