Selasa, 19 Mei 2020

Jelang Idul Fitri Warga Desa Ambuten Barat Terima Dana BLT-DD

    5/19/2020   No comments

MOKI, Sumunep - Menjelang Hari Raya Idul Fitri  65 warga Desa Ambuten Barat, Kecamatan Ambuten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menerima  Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) sebesar Rp 600 ribu.

Penyerahan bantuan BLT di berikan langsung oleh kepala Desa Ambuten Barat
Agus Pandi A.Md Kep bertempat di Balai Desa setempat. Selasa,19/5/2020.

Kepala Desa Ambuten Barat Agus Pandi A.Md.Kep menjelaskan, Bantuan langsung tunai tahap pertama Rp 600 per KK selama tiga bulan yang bersumber dari dana desa dampak Covid-19 dietrima langsung oleh 65 warga yang tersebar di empat dusun.

"Jadi 65 warga penerima manfaat menerima langsung dari petugas Bank BPRS Rp 600 ribu disaksikan pihak kecamatan, perangkat desa dan pendamping, utuh Rp 600 ribu," ungkapnya.

Agus sapaan akrabnya menerangkan pecairan BLT DD hari ini merupakan tahap pertama bulan April untuk  bulan Mei dan Juni menyusul,

"Semua  yang dapat BLT DD terhindar dari Bansos yang lain seperti PKH, BPNT, BST, dan bantuan dari kabupaten, semua penerima tidak tumpang tindih," tegasnya.

Sambung Agus, untuk BLT Kemensos Desa Kami mendapat 364 KK per KK Rp 600 ribu selama tiga bulan, dan tahap pertama sudah dicairkan,

"Harapan kami dari dampak Covid-19 semua warga Desa Ambuten Barat tersetuh bantuan semua, entah itu dari Bansos atau bantuan lainnya," pintanya.

Menurutnya pihaknya sudah mengajukan semaksimal mungkin sehingga warga kami akibat dampak Covid-19 bisa dapat semua, sehingga warga kami dalam tiga bulan ini bisa terbantu .

"Semoga dengan Bantuan BLT ini bisa mengurangi beben keluarga mereka," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk penanganan pencegahan Covid-19 selama nini Pemerintah desa melakukan Penyemprotan di tempat tempat umum, pemberian 1000 masker, dan pemberian tempat cuci tangan,

"Kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat,  jauhi keramaian, jaga jarak, bila keluar rumah selalu pake masker, sering cuci tangan dan mematuhi himbauan Pemerintah dak maklumat Kapolri," jelasnya.

Pihaknya juga menyarankan kepada tokoh agama melakukan Istighosah di masjid dan di Musholla agar virus Corona atau Covid-19 cepat sirnah dari Indonesia.

Sementara Sekcam Ambunten Suryadi Irawan menjelaskan, sampai hari ini di Kecamatan Ambuten ada lima Desa  yang menyalurkan BLT DD, untuk BLT Kemensos tahap pertama  sudah 75%  tersalurkan.

"Kami sudah mengupayakan semaksimal mungkin agar semua desa sebelum Hari Raya Idul Fitri BLT bisa di cairkan," tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.