Senin, 11 Mei 2020

Kades Bicabbi Lakukan Pencegahan Virus Covid 19 dan Segera Cairkan BLT

    5/11/2020   No comments

MOKI, Sumunep - Untuk pengatasi pencegahan penularan Virus Corona Covid-19,  H. Faraid Kepala Desa Bicabbi, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura di bantu perangkat desa melaksanakan penyemprotan, dan pembagian masker dan juga pembagian tempat cuci tangan kepada  Masyarakat  Bicabbi.

Kepala Desa H.Faraid Menegaskan bahwa kita tetap menganjurkan kepada warga untuk selalu jaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah agar terlindung dari penyebaran wabah virus corona covid 19.

"Jangan melakukan perkumpulan diluar rumah, lebih baik kumpul dengan keluarga, sering cuci tangan agar kita terhindar dari virus yang membahayakan di saat ini."  katanya. Senin(11/5/20)

Pihaknya selalu menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun, dan mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah serta maklumat kapolri,

"pesannya seraya berharap masyarakat Desa Bicabbi dapat menggunakan sebaik-baiknya masker, dan tempat cuci tangan tersebut karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati." ucap H. Faraid.

Kepala Desa yang santun dan ramah itu menambahkan,  sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga masyarakat kategori miskin non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Non Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19.

"Program BLT-DD ini juga diperuntukkan bagi masyarakat yang, mohon maaf, masuk kriteria miskin namun belum terdaftar sebagai penerima bansos lainnya serta memiliki anggota keluarga dengan kategori rentan sakit," tuturnya.

Lanjut H. Faraid, penyaluran bantuan langsung tunai penanganan COVID-19, di Desa Bicabbi sebanyak 100 KK dengan nominal  sebesar Rp 600.000 per kepala Keluarga  selamat tiga bulan, April - Juni.

"Dana itu bersumder dari dana desa (DD) data sudah di ajukan semoga pekan ini segera cair," harapannya.(Sr/yn)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.