Rabu, 06 Mei 2020

Kantor Distrik Navigasi Kelas II Sabang Bagi-bagikan Multi Vitamin Untuk Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh Serta APD Kepada ASN dan Tenaga Kontrak Dilingkungannya

    5/06/2020   No comments

Kasie Operasi Disnav Kelas II Sabang M. Jamil SH saat memberikan bantuan Multi Vitamin dan kelengkapan APD kepada Pelaksana Kegiatan Irfan untuk diserahkan kepada para Koordiantor Kelompok, Rabu (06/05-20) pagi.
MOKI, Sabang-Dalam rangka ikut mencegah berkembangnnya Pandemi Virus dan memutuskan mata rantai Covid-19 dilingkungan Distrik Navigasi Sabang Khususnya Kota Sabang maka, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Disnav Sabang dan Tenaga Kontrak diberikan Multi Vitamin untuk maenjaga kebugaran tubuh dan Alat Pelindung Diri (APD).

Demikian dikatakan oleh Kerpala Distrik Navigasi Kelas II Sabang GinoSuyadi Hutabarat SE melalaui Kasie Operasi Disnav Sabang M. Jamil SH, ketika ditemui Wapemred Media Online Kabar Innvestigasi (MOKI) dilokasi ruang kerjanya setelah memberikan batuan berupa Multi Vitamin dan APD kepada Koordinator di tiap tiap Kelompok Operasi, Rabu (06/05-20) pagi.

Menurut M. Jamil SH, meskipun barang barang yang dibantu itu bukan berupa sembako tetapi pemberian kepada para ASN dan Tenaga Kontrak, merupakan barang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka dalam mengatasi penularan wabah virus yang sangat mencekan Dunia dan Indonesia.

Perlu diketahui bahwa kinerja para ASN dan Tenaga Kontrak pada Distrik Naviagasi, nyaris keseluruhannya di Operasional dan mengandung resiko yang tinggi, oleh karena itu mereka diberikan bantuan Multi Vitamin berupa, Susu Beruang, Lemon Botol You C100, Vitamin C 500 mg, 2 jenis Masker. Dan bagi para ABK Kapal Negara dibrikan tambahan resiko kerja berupa alat kelengkapan kerja seperti APD, Sarung tangan karet, Sepatu Lars Karet dan Hand Disconrer dimasing masing Unit Operasional, ujar M. Jamil SH.

Lebih lanjut M. Jamil juga menerangkan, menghadapai mencuatnya Wabah Pandemi Covid-19 yang mendunia dan diseluruh Indonesia turut memberantas Virus Corana, maka Distrik Navigasi juga harus lebih cermat dan dalam menghadapi wabah ini. Hal tersebut dikarenakan para ASN Disnav Sabang banyak yang berada bertugas dluar Kota Sabang seperti di Pulau pulau, dan Stasiun Radio Pantai yang ada di Provinsi Aceh.

Belum lagi Rambu suar yang ada di seluruh Provinsi Aceh harus terpelihara dan dipantau jangan sampai lampu rambu suar di menara menara itu padam karena Rambu suar tersebut adalah gunanya melayani dunia pelayaran Internasinal. Oleh karena itu perlu selalu dilakukan perawatan dan para penjaga menara suar tiap dua bulan mereka di Aflossing, dan itu sangat perlu sekali kebugaran para ASN saat melaksanakan tugas, tukas M Jamil SH.

Ditambahkannya, di bulan depan akan dilaksanakan Perawatan Rambu rambu suar yang ada Dipantai Barat Aceh dan Pantai Timur Aceh, hal itu sekaligus juga aflossingnya para Penjaga Menara Suar yang ada di pulau pulau. Mereka bertuga jaga menara suar sudah menjalani tiga bulan dan bulan depan harus afloosing. Apalagi para anak dan isteri para Penjaga Menara Suar selama merebak Virus Corona tidak pernah ketemu dan ini akan dapat mempengaruhi jiwa para Penjaga Menara dan Intrinya sebab, mereka tidak tau harus bagaimana menghadapi wabah ini bila tidak berdekat dan itu harus kita pahami.

Demikianlah resiko para ASN yang bertugas di Menara Suar dipulau pulau terpencil yang jauh dari keramaian dan keluarga, dan operasinal lainnya juga berisiko seperti di Bengkel yang selalu melayani kerusakan pada Kapal Negara, kerusakan Mooring Buoy milik SBNP dan kerusakan lainnya yang ada di Stasiun Radio Pantai. Apabila kapal bergerak melaksanakan perawatan Rambu Suar maka petugas Bengkel juga turut berangkat untuk perbaikan kerusakan pada Ramsu, Mooring Buoy Merah dan Hijau  yang ada ditengah laut serta Mooriong Buoy sebagai tanda siang, pungkas Kasie Operasi M. Jamil. SH. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.