Kamis, 28 Mei 2020

Kapolres Sumenep, Kesadaran Kolektif Masyarakat Harus Dibangun Untuk Bersama-Sama Menekan Penyebaran Covid-19

    5/28/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Untuk menekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kesadaran masyarakat harus dibangun bersama-sama kepatuhan dalam mengikuti protokol kesehatan.

Pernyataan itu di sampaikan Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi
S.I.K, M.I.K dalam Rapat Penanganan Penyebaran Covid-19 di Posko Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Kamis (28/05/2020).

Selain itu Deddy sapaan akrabnya juga  menyampaikan, menjelang diberlakukannya kebijakan pemerintah untuk berdamai dengan virus corona atau covid-19, kepatuhan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan merupakan modal utama dan tidak lagi mengandalkan aparat keamanan maupun pemerintahan saja.

"Menjelang berdamai dengan corona maka kepatuhan masyarakat inilah yang menjadi modal utama dalam penanganan covid-19, jadi tidak lagi diandalkan kepada aparatnya saja tetapi masyarakat juga ikut berpartisipasi," paparnya.

Ia menambahkan, kepatuhan kepada protokol kesehatan dan protokol yang disusun pemerintah untuk berdamai dengan covid-19 adalah kuncinya. Selain itu, kesadaran kolektif masyarakat harus dibangun untuk bersama-sama menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Untuk itu, menurut AKBP Deddy Supriadi, melalui edukasi dan sosialisasi yang sudah dilakukan telah membentuk partisipasi aktif masyarakat dengan terbentuknya beberapa kampung tangguh. "Nantinya dimunculkan lagi beberapa kampung tangguh yang akan dibentuk di beberapa tempat," pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.