Rabu, 13 Mei 2020

Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Tamansare Tetap Siaga

    5/13/2020   No comments

MOKI, Sumunep - Pemerintah Desa Tamansare, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep  tetap siaga pencegahan Covid-19. Rabu, 13/5/2020.

Kepala Desa Tamansare Moh.
Syamsul arifin mengungkapkan, kegiatan pencegahan Covid-19, selama ini seperti, himbauan jara jarak, pemberian masker, pemberian tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan
dll,  ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah desa Tamansare dan antisipasi untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid 19.

"Kami Pemerintah desa bersama semua lapisan masyarakat Tamansare saling bekerjasama dalam penanganan Covid-19," katanya. Rabu,(13/5)

Selain itu, Syamsul Arifin  juga berharap bahwa masyarakat tidak perlu panik yang berlebih, namun selalu waspada dan jaga kesehatan.

“Patuhi anjuran dari Pemerintah, patuhi Maklumat Kapolri," pintanya.

Lanjut dia masyarakat juga diminta mendukung anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak dan membatasi aktivitas, serta mengkarantina mandiri selama 14 hari dirumah bagi perantau yang sudah terlanjur pulang.

"Kami pemerintah desa selalu siaga dalam pencegahan Covid-19,"

Diharapkan dengan adanya Desa Siaga Covid19  menjadi penggerak warga  untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mentaati Instruksi Pemerintah dalam menanggulangi menyebaran virus Corona.

Dia menambahkan, Untuk pencairan dana di Desa Tamansare ini sebagai kelanjutan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu nomor 40/PMK.07/2020. Untuk saat ini bantuan yang akan dicairkan kepada 50 warga terdampak Covid-19. Rp 600.000 tiap penerima selama tiga bulan, terhitung dari bulan  April, Mei dan Juni,  BLT dari Kemensos 110, dan Sembako yang di anggarkan dari desa 150 KK.

"Kepada penerima bantuan ini, kami minta warga untuk memanfaatkan uang untuk membeli kebutuhan pokok. Belilah beras dan kebutuhan pokok yang lain. Yang penting kebutuhan pangan selama sebulan ke depan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting,"harapannya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.