Senin, 18 Mei 2020

Peduli Dampak Covid-19, Kepala Desa Beluk Raja Distribusikan BLT-DD

    5/18/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Sedikitnya 51 KK Warga Desa Beluk Raja menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD). Bantuan BLT-DD tahap pertama sebesar Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan di berikan secara Simbolis oleh Camat Ambunten Agus di dampingi Kepala Desa Beluk Raja Kadarisman bersama Babinsa  bertempat di balai Desa Beluk Raja. Senin, 18/5/2020.

Camat Ambuten  Agus menjelaskan untuk hari ini pencarian BLT-DD di dua desa, yaitu Desa Beluk Raja dan Desa  Ambunten Tengah dan BLT Kemensos di Kecamatan Ambunten tiap hari dua desa,

"Ini bentuk kepedulian pemerintah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, semoga bantuan Bansos yang berlapis bisa mengurangi beban dan bermanfaat kepada penerima manfaat," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Beluk Raja Kadarisman menerangkan, yang dapat BLT-DD semuanya diluar penerima Bansos seperti, BLT Kemensos, Sembako,  BST dan lainya. Mereka bener bener tidak terjamah bantuan sama sekali,

"Hari 51 KK yang menerima  BLT-DD tahap pertama, per warga Rp 600 ribu selama tiga bulan terhitung April - Juni," katanya. Senin(18/5)

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk BLT Kemensos daftar awal dari Dinas sosial sekitar 334 dan yang keluar dari Pos dan bank kurang lebih 232 insyaallah besok cair.

"Harapan kami uang tersebut bisa benar benar di manfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan dengan pokok sehari-hari," pintanya.

Dia menambahkan, terkait penanganan Covid-19 pihaknya bersama-sama dengan perangkat desa, bidan Desa sampai saat ini selalu memberikan  sosialisasi, himbauan kepada warga. Hindari keramaian orang dan tempat berkumpul lainnya, ikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri.

"Kami harapkan warga Beluk Raja  tetep tenang, jangan panik dan jaga jarak, tetep melakukan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tingkatkan imunisasi tubuh dengan makanan bergizi, olahraga teratur, rutin berjemur, biasakan cuci tangan dengan sabun dan istirahat yang cukup. Dan kami juga memberikan masker, tempat cuci tangan kepada warga dan melakukan penyemprotan di tempat tempat umum," imbuhnya.

Terpisah salah satu penerima manfaat Sattiyah (69) merasa senang dan terbantu dengan BLT-DD sebesar Rp 600.00,

"Alhamdulillah saya sampaikan terimakasih kasih kepada pemerintah, dan kepala Desa Beluk Raja. bantuan uang Rp 600 ribu sangatlah bermanfaat sekali untuk kebutuhan sehari hari, apalagi menjelang lebaran, sekali lagi terimakasih," ucap sang nenek. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.