Jumat, 15 Mei 2020

Pemerintah Desa Candi Salurkan BLT- DD Kepada Warga Terdampak Covid-19

    5/15/2020   No comments

MOKI, Sumunep - Sedikitnya 49 KK warga Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun 2020.

Penyaluran BLT tersebut di berikan langsung oleh Camat Dungkek Drs. Moh. Zaini, MM di dampingi Kepala Desa Candi Sunaryo bertempat di Balai Desa Candi. Jum'at, 15/5/2020.

Sebelum penyaluran BLT Camat Dungkek Drs. Moh. Zaini, MM  memberikan himbauan kepada penerima BLT tentang Pencegahan Covid-19.

"Kami harapkan warga Candi tetep tenang, jangan panik dan jaga jarak, tetep melakukan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tingkatkan imunisasi tubuh dengan makanan bergizi, olahraga teratur, rutin berjemur, biasakan cuci tangan dengan sabun dan istirahat yang cukup. Hindari keramaian orang dan tempat berkumpul lainnya, ikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri serta  berdoa memohon perlindungan dari Allah agar keluarga dan masyarakat Candi selamat dari virus Covid-19," Katanya. Jum'at (15/5)

Lanjut Zaini menjelaskan, hari ini Pemerintah Desa Candi mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di anggarakan dari dana Desa (DD) untuk 49 warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, per orang  sebesar Rp 600.000 selama tiga bulan mulai bulan April - Juni.

"Hari ini yang di cairkan bulan April sebanyak 49 KK yang sudah terseleksi, artinya 49 penerima manfaat  dipastikan tidak dobel dengan data-data lain, seperti data penerima BST atau Program Keluarga Harapan (PKH)," jelasnya.

Camat Zaini berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban penerima manfaat yang terdampak Covid-19.

"Pergunakan uang tersebut dengan sebaik baiknya di bualan suci ramadhan ini, semoga bermanfaat," imbuhnya.

Hal sedana juga di sampaikan Kepala Desa Candi Sunaryo,  pemberian BLT-DD ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Tentunya penerima BLT-DD ini adalah masyarakat di luar penerima bantuan sosial dari pemerintah sebelumnya.

“Jadi kalau sudah dapat bantuan Bansos lain, maka tidak akan dapat BLT-DD ini. Semoga batuan tahap pertama uang sebesar Rp.600.000 bermanfaat dan  bisa mengurangi beban penerima manfaat," ungkapnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.