Kamis, 14 Mei 2020

Pemerintah Desa Dungkek Ajak Masyarakat Jalankan Program Pencegahan Covid-19

    5/14/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura ajak warganya bersama sama menjalankan program pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Kamis, 14/5/2020.

Kepala Desa Dungkek Jumahri menjelaskan, dari program pencegahan seperti sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pemberian 2500 Masker, pemberian tempat cuci  hingga menyediakan rumah isolasi mandiri sudah dilakukan.

"Alhamdulillah semua warga bersama - sama menjalankan program pencegahan mewabahnya virus Corona atau Covid-19 sesuai instruksi Bapak Bupati dengan baik," kata  Jumahri. Kamis (14/5/20)

Lanjut dia pihaknya dari awal juga membentuk relawan di tingkat desa hingga ke tingkat RT/RW.

"Termasuk mengimbau agar warga di daerah zona merah penularan Covid-19 untuk tidak mudik. Bagi yang memaksakan mudik ke kampung, harus dilakukan isolasi mandiri minimal 14 hari," ujarnya.

Tim relawan desa juga selalu menghimbau agar masyarakat tidak terlalu panik, jaga pola makanan, biasakan cuci tangan, jaga jarak dan pakailah masker, hindari kerumunan orang banyak.

"Kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Mari kita semua selalu berdoa kepada Allah SWT agar masalah bangsa ini cepat selesai, " tuturnya.

Menurutnya,  pencegahan virus Corona tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga harus dilakukan dengan baik oleh masyarakat. "Jika kita bersatu melakukan berbagai upaya, saya yakin Covid-19 bisa kita perangi," imbuhnya.

Dia menambahkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di anggarkan dari dana desa (DD) sebanyak 73 KK,  Per   KK sebesar Rp 600.000 selama tiga bulan terhitung April - Juni.

"Kami sudah ajukan semoga sebelum Hari Raya Idul Fitri uang tersebut cair, biar penerima manfaat bisa menggunakan uang BLT untuk kebutuhan di bulan suci ramadhan, apalagi sudah menjelang lebaran,"pintanya.(SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.