Kamis, 14 Mei 2020

Penerima BST Untuk Masyarakat Nisel, Bansos Terdata Sebanyak 10.926

    5/14/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Program Kemensos RI diperuntukan kepada warga terdampak virus Corona (Covid -19). Melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan telah mengusulkan data untuk penerima Bantun Sosial Tunai (BST) selama tiga bulan sebesar Rp. 600.000/perbulan. BST ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada rakyat yang terdampak Covid-19, ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Niad Selatan, Intansani Haria,SE,MM di Kantornya, Jalan Arah Sorake Km. 7 Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (13/05/2020).

Kadis Sosial Kabupaten Nias Selatan, Intansani Haria, SE, MM menjelaskan bahwa data penerima Bansos telah diusulkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia sebanyak 10.926 orang.
Program BST ini disasarankan kepada warga yang tidak punya penghasilan, serta bagi masyarakat yang mengalami dampak Covid -19, terang Intasani

Penyaluran Bansos ini dilakukan melalui rekening masing-masing penerima manfaat. Pemerjntah Kabuparen Nias Selatan telah menyediakan anggaran Bansos bagi warga terdampak Covid-19, kita masih menunggu regulasi,  karena mengingat Nias Selatan masih zero terkait Covid-19, tandas Intansani.

Ia juga menjelaskan, bansos ini  diberikan kepada masyarakat yang belum menerima PKH, BPNT, BLT. Dimana Bansos ini tidak bisa diberikan kepada PNS, aparat desa karena mereka telah memiliki pendapatan yang tetap. Pemberian Bansos ini tidak bisa double, sebab masih banyak lagi masyarakat Nias Selatan yang perlu diperhatikan, akhir Intansani. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.