Rabu, 13 Mei 2020

Rocky Terima Puluhan APD Dari PT Bumi Flora

    5/13/2020   No comments

Bupati Rocky, ketika menerima APD yang diserahkan PT Bumi Flora di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Selasa (12/5).
MOKI, IDI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, menerima 50 set bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Bumi Flora. Serah Terima bantuan APD dari perusahaan perkebunan tersebut dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur, Selasa (12/5/2020) siang.

Seluruh APD akan dibagi ke RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur sebagai Rumah Sakit (RS) Rujukan COVID-19 di Provinsi Aceh dan juga sebagian APD juga didistribusikan dan diserahkan ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak serta Dinas Kesehatan Aceh Timur. Hadir antara lain Jubir Pencegahan COVID-19 Aceh Timur, dr. H. Edy Gunawan MARS, Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdiskes) dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam kesempatan itu berterimakasih terhadap PT Bumi Flora, karena telah membantu APD sebagai alat pelindung diri tenaga medis dan petugas lapangan dalam menghadapi wabah COVID-19 di Aceh Timur. "Muda-mudahan perusahaan-perusahaan lain khususnya perusahaan perkebunan bisa mengikuti langkah yang diambil PT Bumi Flora," kata bupati yang akrap disapa Rocky.

Mengingat kebutuhan APD masih tinggi, maka nantinya setiap APD yang masuk akan diserahkan ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dan Dinas Kesehatan Aceh Timur untuk didistribusikan ke puskesmas. Hal itu penting agar saat petugas butuh APD tidak perlu medatangi RSUD Dr. Zubir Mahmud.

"Kita akui belum ada pasien yang positif, tapi RS dan petugas medis harus siap menghadapi berbagai kemungkinan buruk nantinya," ujar mantan gerilyawan GAM itu.

Muda-mudahan, lanjut Rocky, dirinya berharap agar tidak ada warga Aceh Timur yang positif terjangkit wabah COVID-19 di Aceh Timut. Oleh karenanya, Rocky juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas serta tetap menjaga pola hidup sehat.

"Ini bulan ramadan yang do'a hamba-Nya dikabulkan. Oleh sebabnya, ayo kita berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir," harap Rocky seraya menandaskan, aparat desa mengaktifkan Posko COVID-19 di desa guna memonitor kepulangan warga negara dari luar negeri atau kepulangan warga dari daerah terjangkit.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.