Minggu, 03 Mei 2020

Terdampak Covid-19, Bupati Sumenep Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Pemprov Jatim

    5/03/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep Dr.KH A.Busyro Karim mengapresiasi bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang memberikan bantuan ribuan sembako dan logistik kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep terdampak Covid-19.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian dan bantuan Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur kepada masyarakat di kepulauan, seperti di Kecamatan (Pulau) Raas sangat membutuhkan bantuan.

Akibat wabah Covid-19 banyak masyarakat Sumenep pulang kampung seperti di Pulau Raas ini sedikitnya sepuluh ribu warga datang dari Bali dan Yogyakarta yang membutuhkan bantuan.

“Dampak wabah Covid-19 terasa bagi masyarakat utamanya mereka yang bekerja di luar daerah dan harus pulang kampung, sehingga mereka tidak mempunyai penghasilan yang benar-benar membutuhkan bantuan,” kata Bupati Busyo.

Diketahui Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si  dalam kunjungannya ke Kabupaten Sumenep memberikan bantuan sembako dan logistik kesehatan kepada warga terdampak Covid-19 meliputi sembako sebanyak 4.000 paket, masker 6.000 pcs, sarung tangan 800 pcs, cairan disinfektan 160 liter, alkohol 240 liter, rapid test 240 pcs, face shield 160 pcs, hand sanitezer 400 liter, baju hazmat 800 pcs, thermometer gun 60 pcs, sprayer 75 pcs dan kacamata safety 160 pcs.

Pengiriman sembako dan logistik kesehatan bagi masyarakat di dua Kecamatan kepulauan itu menggunakan KRI Teluk Ende 517 milik TNI Angkatan Laut.

“Kami memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep, karena dampak wabah Virus Corona atau Covid-19 tidak hanya masyarakat di wilayah kota semata, namun juga di pedesaan termasuk di kepulauan,” kata Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si di sela-sela penyerahan bantuan di Pendopo Kecamatan (Pulau) Raas, Sabtu (02/05/2020).

Sasaran bantuannya selain untuk masyarakat juga bagi petugas medis di dua kecamatan setempat seperti baju hazmat, kacamata safety dan rapid test. Harapannya petugas medis di Puskesmas bisa menangani pemeriksaan warga utamanya pendatang dari luar daerah, sehingga penanganan Covid-19 bisa dilakukan di tingkat kecamatan melalui puskesmasnya.

“Baju Hazmat atau APD lainnya untuk memberikan pengamanan bagi petugas medis Puskesmas di Pulau Raas dan Kangean saat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat,”

Gubernur mengungkapkan, sejatinya bantuan itu sasarannya untuk masyarakat dan petugas medis di tiga Kecamatan (Pulau) yakni Raas, Kangean dan Sapeken.

“Hanya saja untuk bantuan kepada masyarakat di Kecamatan (Pulau) Raas pada minggu depan, karena harus menyesuaikan dengan jadwal kapal patroli laut. Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat dan petugas medis,” tuturnya.

Penyerahan bantuan sembako dan logistik kesehatan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si kepada Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di Pendopo Kecamatan (Pulau) Raas.(Sr

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.