Rabu, 20 Mei 2020

Tulus dan Iklasnya Hati Walikota Sabang Nazaruddin SI.kom

    5/20/2020   No comments

MOKI, Sabang-Walikota Sabang Nazaruddin SI.kom merupakan sosok Kepala yang sangat peduli dengan masyarakatnya masyarakat Kota Sabang, dan dapat menjadi contoh Kerpala Daerah lainnya dalam hal kebijakan. Hal ini terlihat dengan apa yang telah diperbuatnya untuk masyarakat ketika mengalami musibah kecelakaan, bayi disaat krisis dan seorang ibu yang sedang terkena serangan jantung dan mereka segera harus dirujuk ke Rumah Sakit Provinsi.

Demikian dikatakan oleh Masdian Pitaloka alias Abi salah seorang warga Kota Sabang yang berdomisili di Jurong Keramat Kuta Timur kepada Wapermred MOKI, saat ditemui di Sabang Kopi Centre  (SKC), Selasa (19/05/20) malam.

Masdian Pitaloka juga mengatakan, dengan berbasic mantan seorang Nelayan, Walikota Sabang Nazaruddin SI.kom langsung membawa pasien yang sedang sakit dengan KM. Sabang Sejahtera ke Banda Aceh. Padahal anaknya saja sedang diopname juga dirumah Sakit yang sama dengan sipasien yang krisis tersebut di RSUD Kota Sabang.

Kejadian pengantaran Pasien yang krisis tersebut adalah, untuk yang ketiga kalinya dilakukan oleh Walikota Sabang dalam rangka menyelamatan masyakatnya. Dikarena kita sekarang ini sedang mengalami wabah Pandemi Covid 19 dan pada Keputusan Walikota Sabang bahwa setiap masyarakat, PNS dan warga lainnya harus ada izin dari permerintahan Sabang dan Kapal Roro hanya berangkat satu kali satu harinya untuk menghindari penyebaran Virus Corana, kata Masdian alias Abi.

Lebih lanjut Masdian menjelaskan, dikarenakan hal tersebut diatas dan angkutan Kapal Laut yang hanya boleh berangkat satu dalam satu hari, sehingga bagi pasien yang sedang krisis di rumah sakit akan selalu terkendala karena angkutan laut tidak terlayani. Maka dari itu Walikota Sabang mengambil sikap dan kebijakan untuk menyematkan pasien yang dalam keadaan koma untuk dirujuk ke rumah sakit Ibu Kota Provinsi.

Dengan berbasic mantan seorang Nelayan, Walikota Sabang membawa langsung KM. Sabang Sejahtera untuk menyelamatkan warganya yang sedang kritis ke Banda Aceh. Padahal anaknya saja sedang diopname di rumah sakit yang sama dengan si pasien, tetapi dia mau meluangkan waktunya untuk menolong salah seorang warganya yang sedang sakit.

Begitu juga dengan keberangkatannya mengantar pasien adalah, merupakan salah satu kontrolnya selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19, agar KM. Sabang Sejahtera tidak disusupi oleh penumpang yang belum ada izin kelur Kota Sabang dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Sabang. Saya sangat terharu dengan “ Keiklasan dan Ketulusan Hati seorang Walikota Sabang “ yang mau langsung menangani masyarakatnya yang dalam keadaan koma dan dia rela untuk mengantarkan lansung pasien.  Hal ini perlu menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya atas inisiatif Kepala Daerah yang cinta akan rakyatnya, tukas Masdian Pitaloka. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.