Minggu, 17 Mei 2020

Wabup Pati Belah Durian Super Desa Jrahi Musim Akhir Buah

    5/17/2020   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati H. Saiful Arifin menikmati buah durian super asal Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal. Durian tersebut rasanya sangat enak, pulen dan manis.

Menurutnya, buah durian tersebut sangat enak dan super. Sesuai rasanya harganya pun juga cukup mahal.

Durian ini salah satu produk unggulan Kabupaten Pati dan perlu dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian.

Satu pohon buah durian bisa menghasilkan omset sebesar Rp. 40 jt sampai Rp. 50 jt. Ini salah satu keberhasilan sektor oeetanian di Kabupaten Pati.

"Buah durian ini sangat enak rasanya, sungguh luar biasa. Petani bisa kembangkan pohon buah durian yang menghasilkan puluhan juta rupiah,"kata Saiful Arifin.

"Ini adalah hasil buah terakhir di musim tahun ini, saya pesannya saja sudah lama sehingga bisa merasakan enaknya buah Durian super,"ujar Saiful Arifin kembali.

Dilihat dari kondisi wilayah, Kabupaten Pati tanahnya sangat subur. Harus semua sektor pertanian bisa maju dan meningkatkan ekonomi Kabupaten Pati.

Selain buah durian masih banyak lagi produk unggulan sektor pertanian, seperti jeruk Pamelo, Kelapa kopyor dan lain sebagainya.

"Harusnya, sektor pertanian bisa mengurangi angka pengangguran. Khususnya pemuda jangan malu-malu untuk terjun menjadi petani. Karena banyak petani yang sukses, mengapa harus mencari pekerjaan di negara orang kalau kampung halamannya sangat subur dan bisa menghasilkan produk unggulan,"kata Safin mengakhiri obrolan. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.