Rabu, 27 Mei 2020

Wabup Pati Singgung Soal Adaptasi Pola Hidup Baru

    5/27/2020   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Rabu (27/5), mengikuti halal bi halal virtual bersama Bupati Pati Haryanto dan Sekda Pati Suharyono di Ruang Command Center Setda Kabupaten Pati.

Video Conference Halal Bihalal yang juga melibatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta perwakilan Kades di wilayah Kabupaten Pati itu memang tampak berbeda dengan penyelenggaraan Syawalan di tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin selama ini belum pernah terbesit di dalam pikiran kita, bahwa tahun iki kita akan melaksanakan tradisi halal bi halal melalui video conference,"ujar Wabup.

Namun, Safin menegaskan bahwa kenyataannya memang demikian.

"Inilah tantangan hidup. Inilah pola hidup yang saat ini perlu disesuaikan. Harus mulai  beradaptasi. Kurang tepat pula bila  menyalahkan kondisi, karena itu kita perlu menyikapi pola hidup baru ini agar tetap bisa survive,"ujarnya.

Wabup mengatakan bahwa di kondisi pandemi saat ini, fokus Pemkab  ada pada bidang kesehatan.

Diakuinya meskipun hingga saat ini masih banyak kekurangan, namun Pemkab telah berupaya sebaik mungkin dalam penanganan Covid-19 di Pati.

"Ke depan kita tetap berjalan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Tetapi kita tidak perlu takut, tidak perlu parno ataupun takut yang berlebihan," imbuhnya.

Dalam halal bi halal melalui video conference tersebut, Wabup juga mengajak semua pihak agar bersama - sama bisa menguatkan kembali Kabupaten Pati di sejumlah sektor, diantaranya sektor pertanian, peternakan, perikanan serta UMKM.

"Inilah yang menjadi daya tahan kita. Bicara tentang kesehatan tentu sangat penting, namun yang tidak kalah penting ialah bagaimana menggiatkan kembali kegiatan ekonomi," jelasnya.

Wabup berpesan agar ke depan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan konsisten menggunakan masker. Sebab, menurut Safin, masker memang amat berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain itu saya juga sering mengatakan bahwa dalam penanganan Covid-19, kita ini bukan superman melainkan supertim. Oleh karena itu, kita harus berpikir dan selalu berupaya bagaimana melakukan yang terbaik untuk masyarakat,"tutupnya. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.