Sabtu, 20 Juni 2020

Bermodalkan Dana Desa, Wabup Pati Dorong Pengembangan Embung Sukoagung

    6/20/2020   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mendorong masyarakat sekitar Embung Sukoagung bisa memanfaatkan embung dikelola secara profesional dengan menggunakan dana desa untuk menningkatkan traaf Ekonomi.

Hal itu disampaikan usai mendampingi Bupati Bupati Haryanto meninjau Embung Sukoagung yang berada di Wilayah Kecamatan Batangan. Jumat (19/6).

"Lebih dari itu, embung juga bisa dikelola secara kreatif dan profesional guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pedesaan,"ujar Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin).

Salah satu upaya peningkatan taraf ekonomi warga, lanjut Safin, dapat dilakukan dengan mengalokasikan Dana Desa untuk pengembangan embung tersebut.

Lanjut Wabup, bermodalkan Dana Desa pemuda setempat bisa diberdayakan untuk mengembangkan embung sebagai wisata perikanan dan pemancingan yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga.

Sehingga akhirnya masyarakat pun mendapatkan banyak tambahan penghasilan dari kedatangan para pengunjung embung.

"Dan hasil budidaya ikan di pemancingan pun, bisa dijual ke pengunjung atau minimal dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak-anak agar terhindar dari stunting," jelasnya.

"Saya yakin jika masyarakat desa dikasih kesempatan, pasti bisa mengembangkan embung yang dibangun dengan menggunakan APBN 2019 ini,"ujar Safin optimis. (Red/Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.