Selasa, 23 Juni 2020

Bupati Sidak, Satpam PT. Tanjung Odi Halangi Wartawan Liputan

    6/23/2020   No comments

MOKI, Sumenep -  Bupati Sumenep, Madura Dr A. Busyro Karim bersama Forkopimda melakukan Inspeksi mendadak ke PT Tanjung Odi  di Jl. Raya Sumenep - Pamekasan. Rabu, 23/6/2020.

Kejadian mulai memanas dan saling dorong saat rombongan Forkopimda setempat diizinkan masuk. Sementara puluhan  kuli tinta dari berbagai media di larang masuk oleh Satpam PT Tanjung Odi yang bertugas di pintu masuk.

Bahkan, kegaduhan hampir terjadi sewaktu beberapa jurnalis memaksa masuk untuk mengambil gambar di halaman perusahaan.

“Kenapa kami tidak diizinkan masuk apa alasannya, tidak jelas. Apa ada aturan protokol kesehatan yang menyebutkan wartawan dilarang meliput, ini jelas menghalang-halangi kerja jurnalis,” kata Hartono, salah satu jurnalis senior sekaligus pimpinan Portalmadura.com.

Menurutnya,  jika pelarangan itu mengarah pada aturan perusahaan, masih bisa memaklumi awak media dihalang-halangi. Tapi jika soal peliputan berita, maka haram hukumnya wartawan dilarang meliput.

“Kita juga mematuhi aturan yang ada, namun jika PT Tanjung Odi melarang wartawan masuk dengan alasan aturan maupun protokol. Kita minta aturannya seperti apa,” tegasnya.

Sementara, PCS keuangan PT. Tanjung Odi Riki Cahyo mengatakan bahwa wartawan tidak diperbolehkan meliput (masuk) karena secara tidak langsung sudah melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan.

“Kami sebisa mungkin menghindari karyawan atau tamu yang belum melaksanakan tes kesehatan masuk ke area kami," kilahnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.