Selasa, 02 Juni 2020

Desa Campor Timur Sukses Salurkan BLT DD Tahap 1

    6/02/2020   No comments

MOKI, Sumenep -Berbagai upaya pemerintah pusat maupun daerah untuk mengatasi sosial ekonomi dampak virus Covid-19 di rasakan masyarakat Desa Campor Timur, Kecamatan Ambuten, Kabupaten Sumenep, Madura. Penyaluran dana BLT-DD tersebut berlangsung sukses dan lancar  di balai desa setempat. Selasa. 2/6/2020.

Setelah melaksanakan verifikasi  melalui MUSDESUS validasi, finalisasi dan penyepakatan Data Calon Penerima BLT bersumber dari Dana Desa yang tidak masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial RI, Pemerintah Desa Campor Timur menyalurkan batuan tunai  Penerima BLT Dana Desa tahap pertama sebanyak 44 KK. . Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- setiap bulannya dalam jangka waktu 3 bulan (April, Mei ,Juni ) Tahun2020 ini.

Pada kesempatan tersebut hadir Camat Ambuten Agus, koordinator pendamping desa serta perangkat desa.

Syarat penerimaan adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT, tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Pekerja. Hal tersebut  penerima BLT Dana Desa mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementrian Sosial. Dan pelaksanaannya ditentukan oleh Kementerian Desa PDTT.

Dalam kesempatan itu Camat Ambuten Agus menjelaskan dengan adanya bantuan Bansos yang berlapis semoga bisa membantu masyarakat Sumenep khususnya warga Campor Timur selama Pandemi ini.

"Mari kita berdo'a bersama semoga Virus Corona ini cepat berakhir," ungkapnya.

Sementara Pejabat sementara (PJ) Desa Campor Timur Ainur Rahman  mengatakan, agar masyarakat Desa Campor Timur  dapat menyadari sebagaimana ketentuan dan mekanisme pendataan hingga pelaksanaan pencairan BLT DD termaksud dalam peraturan Menteri Desa Nomor 6 tahun 2020 yang diterbitkan pada 14 April 2020 yang lalu.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Campor Timur agar bisa memahami peraturan dan mekanisme, sebelumnya kami sudah mensosialisikan dalam Musyawarah Desa (Musdes)," katanya. Selasa (2/6).

Lebih lanjut Ainur sapaan akrabnya mengatakan, bagi penerima BLT DD.maupun tunjangan sosial lainnya.agar di pergunakan sebaik mungkin mengingat kondisi pandemi covid 19 .dan tetep menjaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah sebaik mungkin.

"Gunakanlah bantuan tersebut sebaik mungkin, semoga dengan adanya BLT-DD dan bantuan bansos lainnya bisa mengurangi beban Warga terdampak COVID," tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.