Jumat, 19 Juni 2020

Desa Sidoharjo Wedarijaksa Di Canangkan Sebagai Kampung Siaga Covid-19

    6/19/2020   No comments

MOKI, PATI-Kapolres Pati AKBP Arie Prasetyo Syafa'at melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto, SH mencanangkan Desa Sidoharjo, Kecamatan Wedarijaksa sebagai Kampung Siaga Covid-19. Jum'at, 19/6/2020.

Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 ini juga dihadiri oleh Kepada Desa beserta jajarannya, Camat, Danramil, Polsek, Puskesmas Wedarijaksa II, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Relawan dan warga.

Kampung siaga Covid-19 ini kesiapan Desa Sidoharjo yang merupakan sebagai Gugus Tugas tingkat Desa, menyiapkan Relawan Covid-19 yang terdiri dari Karang Taruna, BPD, RW, RT sipa menghadapi New Normal dan bergerak melawan Virus Corona.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto, SH dalam sambutan menyampaikan, pencanangan Kampung Siaga Covid-19 dalam rangka menghadapi New Normal menerapkan Protokoler Kesehatan untuk melawan Virus Corona supaya tidak terjadi ledakan gelombang kedua, katanya.

"Pencanangan Kampung siaga covid-19 Polda Jateng, menindaklanjuti perintah Kapolda Jawa Tengah untuk turut serta pencegahan covid-19. Ini juga menindaklanjuti keputusan Presiden segera membentuk satgas Covid-19 supaya penyebaran covid 19 bisa diatasi. Apalagi ini sudah menerapkan tatanan baru kehidupan baru (New Normal) dikawatirkan nanti masyarakat seolah-olah normal terus mengabaikan protokol kesehatan sehingga nanti dikawatirkan muncul lagi penyebaran Covid-19 di gelombang kedua. Jadi jangan sampai itu terjadi, makanya ini kita gelorakan lagi ke kampung siaga covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,"imbuh Kapolsek.

Kepala Desa Sidoharjo Bogi juga mengatakan,"Untuk memutus penyebaran Covid-19, Desa Sidoharjo siap bergerak melawan Virus Corona ini. Mulai dari unsur Karang Taruna, BPD, RT dan RW dengan peralatan APD selalu siaga berperan menjadi relawan ditingkat Desa membantu Pemerintah memutus penyebaran Virus Corona,"katanya. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.