Kamis, 18 Juni 2020

Gotong Royong Massal Pembukaan Badan Jalan Desa Siwalawa Merupakan Sejarah

    6/18/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa saat menghadiri pembukaan badan jalan antara Desa Siwalawa, Kecamatan Fanayama dan Desa Hilimondregeraya Kecamatan Onolalu mengatakan bahwa pelaksanaan gotong royong ini merupakan sejarah. Hal dikatakan di desa Siliwulawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (17/06/2020)

Pelaksanaan Gotong royong massal keempat desa yakni Desa Siwalawa, Desa Siliwulawa, Desa Hilikara Maha, Desa Hilifarokha melibatkan unsur Forkopimda, Polri, TNI AL, TNI AD, sejumlah pimpinan OPD Nisel, Tokok Masyarakat dan warga keempat desa. Dalam pembagunan pembukaan badan jalan baru antara Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama menuju Desa Hilimondregeraya Kecamatan Onolalu
melalui APBD Kabupaten Nias Selatan TA. 2020.Gotong royong bersama sesuai dengan Hari Lahir Psncasila Tanggal 1 Juni 2020 dengan Tema : "Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonedia Maju".

Dalam penjelasannya Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST menyampaikan bahwa dalam program pemerintah bisa dikombinasikan dengan gotong royong bersama masyarakat. Terbukti di desa Siwalawa Ini sangat luar biasa. Karena selama ini biasanya setiap proyek Pemda, masyarakat hanya tahu jika bekerja, tapi hari ini adalah sebuah pembelajaran dan teladan bagi seluruh masyarakat Nisel. Peaksanaan proyek pemda dengan cara gotong royong bersama, beber Ketua DPRD Nisel.

Pihaknya ke depan akan menggalakkan setiap program pemerintah agar bisa dikombinasikan dalam bentuk gotong royong bersama antara pengusaha, pemerintah dan masyarakat. Di desa Siwalawa ini lah, saya mendapat pembelajaran yang sangat luar biasa, dengan penuh hikmat. keempat desa menjadi satu untuk membangunan desanya yang lebih baik, ungkap Politisi dari PDI Perjuangan.

Lanjut Elisati, bahwa kita bisa ambil hikmatnya dimana kebesaran kampung atau desa di Nisel terkhusus di Teluk Dalam, sudah sampai di peradaban manusia tertinggi sebagaimana manusia seutuhnya. Karena manusia seutuhnya pada prinsipnya adalah saling bekerjasama dan bergotong royong, tandas Elisati Halawa. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.