Jumat, 19 Juni 2020

Hadapi New Normal, Pemko Langsa Siapkan Gampong Tangguh

    6/19/2020   No comments

Walikota Langsa Usman Abdullah SE dan Kapolres Langsa saat lounching perdana news normal Gampong bukit meutuah. Kamis (18/6/2020).
MOKI, LANGSA - Dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan hidup baru, Pemerintah Kota Langsa menyiapkan Gampong Tangguh, salah satunya Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur yang disiapkan sebagai Gampong aman, cerdas dan humanis.

Penetapan Gampong Tangguh itu ditandai dengan launching bersama unsur Forkopimda setempat di Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kamis (18/6/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK dalam dukungannya juga menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu perintah pemerintah untuk dilaksanakan, Polres Langsa bersama Forkopimda terus melakukan sejumlah upaya dan terobosan dalam rangka mendukung dan membantu langkah pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, juga memanfaatkan lahan kosong  dan membantu masyarakat dalam menjelang penerapan tatanan normal baru atau new normal.

"Gampong (Desa) tangguh merupakan bagian dari optimalisasi mengatasi penanggulangan Covid-19 yang terjadi pada saat ini, maka dari itu pemerintah sangat mendukung program tersebut,"ujarnya.

Selain itu, sambung Kapolres, kegiatan Gampung tangguh  ini, bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dalam mengantisipasi Penanggulangan Covid-19.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan masyarakat Kota Langsa yang telah mendukung kegiatan penanggulangan Covid 19.

Walikota Langsa Usman Abdullah SE serta Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, meninjau budidaya ikan lele  dan sayuran Gampong bukit meutuah. Kamis (18/6/2020).
Walikota mengajak masyarakat Kota Langsa selalu melakukan Protokol kesehatan, dengan demikian semua masyarakat dapat terpelihara dan terhindar dari virus, mengingat baru-baru adanya warga Aceh  yang terpapar Covid 19.

Dikatakannya, dengan adanya Gampong (Desa) tangguh di Gampong Bukit metuah dapat menjadi contoh untuk Gampong lainnya di Kota Langsa. "Semoga dengan adanya Gampong Tangguh dapat Meningkatkan kualitas pangan serta meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menghadapi segala Bencana,"tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan simulasi Pemakaman Jenazah positif covid 19. Selanjutnya Forkopimda dan Forkopimca meninjau langsung kebun Toga melihat Budidaya ikan lele serta sayuran dan tanaman  organik.

Untuk diketahui, Gampong tangguh Bukit Metuah meliputi 7 keunggulan sebagai berikut, tangguh Kesehatan, tangguh Keamanan,  tangguh SDM, tangguh Informasi, tangguh Budaya, tangguh Psikologi dan tangguh Logistik.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.