Minggu, 21 Juni 2020

Kemana Saja Dana Covid 19 Kabupaten Aceh Barat Daya 69,3 Milyar

    6/21/2020   No comments

MOKI, Aceh-Dana Penanggulangan Bencana Covid 19 terbesar di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Aceh yang ada, hanya dimiliki oleh Kabupaten Aceh Barat Daya sebesar 69,3 Milyar. Namun kalau kita perhatikan dan kenyataan yang ada, kegiatan dari pada Gugus Covid 19 yang terminim di Aceh adalah kabupaten Aceh Barat Daya pula, demikian dikatakan salah seorang tokoh masyarakat dan juga Pengusaha, Guma, kepada MOKI baru baru ini.

Guma juga menjelaskan bahwa, Gugus Covid 19 Aceh Barat Daya (Abdya), tidak ada melakukan kegiatan yang nyata seperti di Kabupaten/Kota lainnya. Sementara Kabupaten/Kota gencar dalam memberitakan kegiatan mereka, baik itu di media online maupun media cetak mengenai pelaksanaan kegiatan Tugas Gugus Covid 19. Faktanya Gugus Covid19 Abdya hanya ada membagikan masker, dan itupun dibagikan kepada para kerabat dan kenalan dekat mereka, dengan alasan klasik.

Bila kita perhatikan pula, setiap daerah perbatasan antara Kabupten/Kota, selalu dijaga oleh Tim Tugas Gugus Covid 19, sementara Kabupaten Abdya sejak awal Wabah hingga sekarang tidak pernah dijaga perbatasan kabupaten, ada apa dengan semua ini, ujarnya.

Lebih lanjut Guma menerangkan, kebebasan para masyarakat tidak memakai masker telah menjadi suatu kebiasaan yang buruk, dan tidak pernah ada tinjauan dan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten menertibkan masyarakat sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu Syafriati selaku Kepala Dinas Kersehatan Syafriati Kabupaten Abdya yang juga Ketua Gugus Covid 19 Aceh Barat Daya, ada memberi keterangan Pers kepada Koran Serambi, namun dilapangan tidak sesuai sebab, sampai dengan sekarang masyarakat banyak yang tidak memakai masker karena tidak memiliki masker. Pun begitu, ,minimnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga bila terjadi penjangkitan Covid 19, itu bukanlah kesalahan  masyarakat itu sendiri, kata Guma.

Hal ini sama dengan menzalimi masyarakat, sebab bila terjadi penyebaran Corona di Abdya, berarti penyebaran itu tanpa mereka ketahui bagaimana cara menaggulanginya dengan benar. Dan masyarakat itu sendiri tidak memahami apa dan bagaimana kejamnya Virus Corona bila manusia telah terkontaminasi oleh Covid 19.

Penzaliman masyarakat Aceh Barat Daya oleh Pemerintah bukanlah hanya saat covid ini saja, hal ini telah terjadi beberapa tahun sebelumnya sehingga masrakat Abdya sudah tidak memperdulikan segala indahan dari Pemerintah. Padahal segala macam perbuatan yang dilakukan oleh para petinggi Pemerintah Kabupaten,, telah cukup diketahui oleh masyarakat, namun hal itu tidak peran ada tersentuh oleh pihak pihat terkait, yang berhak menuntaskan permasalahan yang ada, tukas Guma kepada MOKI. (SN)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.