Rabu, 24 Juni 2020

Ketua DPRK Sabang M. Nasir : Kita Optimis Mampu Membangun Semua Sektor Terutama Parawisata Berbasis Maritim

    6/24/2020   No comments

Sidang Paripurna DPRK dalam rangka HUT Kota Sabang ke 55, Rabu (24/06/20) pagi.
Sidang Paripurna DPRK dalam rangka HUT Kota Sabang ke 55, Rabu (24/06/20) pagi.
MOKI, Sabang-Ketua DPRK Sabang M. Nasir pada pidato Rapat Paripurna DPRK Sabang dalam rangka HUT Kota Sabang ke 55 mengatakan, mengawali penyampaian pidato dalam rangkat HUT Kota Sabang yang ke 55 tahun ini, perkenankan kami atas nama Pimpinan dan anggota Dewan menyampaikan aspresiasi setinggi tingginya kepada Bapak dan Ibu telah berkenan hadir memenuhi undangan kami untuk mengikuti acara peringatan HUT Kota Sabang pada hari ini.

Dikatakannya juga bahwa, Sejarah berdirinya Kota Sabang yang kita peringati pada hari ini, pada awal kemerdekaan Indonesia Sabang merupakan Pusat Pertahanan Angkatan Laut Republik Indonesia Serikat atau RIS, dengan wewenang dari Pemerintah Pusat melalui Keputusan Mentri Pertahanan RIS N0 9/MP/51 kemudian dengan UUD No 7 tahun 1956 Pemerintah Pusat Menetapkan Sabang sebagai Kewedanaan dibawah Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya pada tanggal 26 Juni 1965 Pemerintah Pusat menetapkan Sabang sebagai Daerah Otonom dengan UU No 10 tahun 1965 tentang pembentukan Kota Praja Sabang. Oleh karenanya tanggal bulan dan tahun itulah yang kita jadikan titik awal berdirinya Pemerintah Kota Sabang, dan kita peringati setiap tahunnya sebagai Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun Kota Sabang, ujar M. Nasir.

Lebih lanjut M. Nasir katakan, seiring dengan bergantinya waktu, hari bulan dan bergantinya tahun, sehingga tidak terasa Kota Sabang kini telah berusia setengah abad karena tanggal 24 Juni 1965 hari jadi Kota Sabang dan sekarang ini tanggal 24 Juni 2020. Seperti kita ketahui bahwa setiap generasi kepemimpinan pergantian Kepala Daerah mempunyai cara tersendiri dalam memimpin Kota Sabang. Kesemua pemimpin yang pernah ada terus berupaya memajukan Kota Sabang hingga kini telah sampai berusia 55 tahun.

Kepada Pendiri Kota Sabang ini, dengan hormat kita menyampaikan ucapan terimakasih atas jasa dan kesetiaannya yang terbaik terhadap Kota Sabang. Rasa cinta dan rasa cita memiliki terhadap Kota Sabang, hendaknya terpatri dalam dada, serta dapat terwujud secara pribadi dalam dada masyarakat Sabang, kata Ketua DPRK Sabang 

Mengakhiri pidatonya Ketua DPRK Sabang mengatakan, Rasa cinta dan bangga terhadap dearah ini, kita wujudkan dalam bentuk kerja keras, kerja iklas dan  sesuai dengan potensi kita masing masing, sehingga dapat terjelma dalam karya dan kerja nyata dan dengan semangat langkah dapat menginspirasi semua pihak bersama sama mengukir dan memaknai kehidupan dan kebangkitan.

Hingga membentuk dalam kerja nyata memajukan Kota Sabang, kemudian dengan langkah kecil hendaknya terinspirasi bersama sama dengan memajukan dan memakai sejarah dalam membangun Kota Sabang tercinta ini. Dengan segenap kemampuan sekarang ini telah mendorong bidang Parawisata, dan terintegrasi sesuai dengan lokomotif untuk terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera. 

Dengan upaya yang telah kita maksimalkan potensi yang kita miliki dan dengan memaksimalkan kontribusi dan serta semua elemen masyarakat Kota Sabang, dengan didukung  menggunakan managamen yang efektif dan juga kepemimpinan yang andal, kami sangat optimis bahwa kita mampu laju pembangunan pada semua sector terutama sector Parawisata perekonomian berbasis maritim. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.