Jumat, 19 Juni 2020

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Warga Sumenep Dinyatakan Sembuh

    6/19/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Setelah dua bulan menjalani perawatan di RSUD H.Moh. Sumenep Pasien nomer 1 yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Diketahui Pasien nomor 1 positif virus corona  ini merupakan klaster dari petugas kesehatan haji Kabupaten Sumenep yang mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Surabaya pada bulan Maret 2020 lalu.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, bahwa pasien positif nomor 1 yang dinyatakan sembuh diakuinya dilakukan Swab Test sebanyak tujuh kali selama isolasi menjalani perawatan.

Alhasil pada pelaksanaan Swab Test keenam dan ketujuh pada tanggal 2 dan 14 Juni 2020 diketahui, secara berturut-turut hasilnya adalah negatif. Sehingga akhirnya dinyatakan sembuh.

“Satu pasien Covid-19 kembali sembuh dan dia adalah pasien nomor 1 yang menjalani perawatan medis sejak tanggal 25 April hingga 18 Juni 2020 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” katanya. Jum'at(18/6/2020).

Pasien positif Covid-19 nomor 1 ini lanjut Ferdiansyah Tetrajaya menyatakan merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep, berusia 35 tahun berjenis kelamin laki–laki.

Sekarang pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab Test negatif sudah diperbolehkan pulang. Kendati bisa pulang harus mengisolasi diri secara mandiri dirumahnya selama kurun waktu 14 hari.

“Saat ini pasien yang sembuh telah diperkenankan pulang dan yang bersangkutan wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya,” tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.