Senin, 08 Juni 2020

Pelaksanaan BLT DD Desa Muncek tengah Dipastikan Transparan

    6/08/2020   No comments

MOKI, Sumenep -  Pemberian Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT DD) untuk warga terdampak covid-19 desa Muncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura dipastikan dilakukan secara transparan dan penuh kehatian-hatian. Terbukti Penentuan warga yang berhak menerima BLT DD telah di pajang di papan informasi Desa.

Hal ini diutarakan Abuyasit Kepala Desa Muncek Tengah,  penyaluran BLT DD tahap pertama ini Sebanyak 118 KK, per KK Rp 600 ribu, selamat tiga bulan. Dan kami pastikan semua penerima BLT DD terhindar dari bantuan PKH, BLT Kemensos dan lainnya.

"Kami juga memajang daftar penerima BLT DD di papan informasi desa, tujuannya agar semua warga tahu  siapa saja yang menerima BLT DD," katanya usai menyerahkan BLT DD secara simbolis di Balai Desa. Senin (8/6/2020).

Menurutnya, penerima BLT DD ini harus memenuhi tiga kriteria. Yaitu berpenghasilan rendah atau miskin, belum mendapatkan bansos dari pemerintah dan terdampak situasi pandemi covid-19. Menurutnya tidak mudah mencari warga dengan kriteria ini. Hal tersebut karena sudah banyak warga yang mendapat bansos lain dari pemerintah seperti PKH dan BPNT.

“Maka sebagai bentuk kehati-hatian, pembuatan daftar penerima didahului dengan Musdes (Musyawarah Desa). Prosesnya, setelah ada usulan dari RT, RW, relawan atau satgas covid-19 desa," jelasnya.

Dengan adanya bantuan bansos yang berlapis ini semoga bisa meringankan beban warga Desa Muncek Tengah.
Gunakan uang bantuan itu sebaik baiknya.

" Alhamdulillah 600 KK warga kami sudah tersentuh bantuan dan itu di pastikan tidak tumpang tindih," tegasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.