Selasa, 16 Juni 2020

Pemkab Gelar Acara Temu Pisah Kapolres Nisel, Pemakaian Baju Adat Kehormatan

    6/16/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) menggelar acara malam temu pisah dan perkenalan, Kapolres Nisel lama AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K dengan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., sebagai Kapolres Nisel yang baru di Pendopo Rumah Dinas Bupati Nisel Jalan Pancasila Kelurahan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin (15/06/2020)

Sekda Nisel, Ur. Ikhtiar Duha, MM dalam kata pembukaan menyampaikan atas berkat anugrahnya kita bisa melaksanakan temu pisah Kapolres Nisel.

Dalam sambutannya Kapolres Nisel yang lama AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, menyampaikan,” sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan saya sebagai Kapolres Nisel, maka perkenankan saya mohon diri serta menyampaikan Terima kasih yang tak terhingga atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, dengan harapan hubungan silaturahmi tetap dapat terjalin di kemudian hari.

” Sebagai manusia biasa saya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang tidak kami sengaja, di dalam menjalankan kegiatan kedinasan maupun pergaulan sehari-hari, Selanjutnya kami sekeluarga mohon doa restu untuk dapat melaksanakan tugas di Polda Bali sebagai Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Bali.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan mohon pamit kepada seluruh masyarakat dan instansi pemerintah serta Forkompinda Nisel
“Selama Satu tahun delapan bulan, saya bertugas di Nisel dengan semua elemen masyarakat dan pemerintah sangat saling bersinergi dalam setiap kegiatan, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat berjalan dengan lancar,”ungkapnya.

Nakti juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, tokoh masyarakat, pemuka agama dan tokoh pemuda atas dukungnya dalam membantunya menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Nisel ini.Dimana beberapa event besar selama saya tugas dan terlaksana dengan baik dan sangat membanggakan. sudah berbuat yg terbaik untuk Nisel, saya berikan ini bisa dirasakan oleh masyarakat. kalau ada kekurangan saya karena saya hanya manusia biasa, saya mohon maaf. Hiburan di Nisel selama ini mancing sehingga saya bisa terhibur, beber Nakti.

Masyarakat Nisel sangat terbuka dan mengajak masyarakat untuk komunikasi setiap menyelesaikan masalah. Harapan Nisel moga terwujud propinsi Kepulauan Nias, saya mau kembali didisini. "Disamping itu, Nakti juga meminta doa restu kepada masyarakat Nisel agar di tempat tugas yang baru dalam menjalankan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran,” harap Nakti.

Sementara itu, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., Kapolres Nisel yang baru menyampaikan permohonan diri untuk bertugas di Nisel ini.
“Sabagai warga baru kami dan keluarga memohon diri untuk bertugas di Nisel melanjutkan tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Bapak Nakti kami , mohon dukungan dan kerjasama dari semua instansi atau stakeholder Kabupaten Nisel,”ungkapnya.

Selanjudnya kata Sambutan dari Forkopimda Nisel diwakili Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE. M.Tr.Hanla mengatakan, Motivasi kesan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, selama menjabat Kapolres Nisel dijadikan inspirasi untuk Antusias Kreatif Berkarya Penuh tantangan dalam mengartikan AKBP. Dimana selama melaksanakan tugas selalu bersenergi hingga tercipta aman dan nyaman dalam penanganan covid-19. Kita lakukan yg terbaik untuk Nisel. bahwa Nisel dalam keadaan baik, ungkap Danlanal Nias.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH, MH mengatakan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, acara temu pisah dapat terlaksana dengan baik.
ata Sambutan Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH, MH., mengatakan puji syukur kepada TYMK, acara temu pisah dapat terlaksana dengan baik. Bukan perpisahan yg kutangisi tapi pertemuan yang kusesali, beber Bupati.

Ia tambahkan, kegiatan pemerintah tidak mampu sendiri tapi bantuan Forkopimda Nisel. kerjasama ini kami ucapkan terima kasih. kami masyarakat Nisel mendoakan agar sukses dalam menjalankan tugas ditempat baru. Dari pemerintah daerah kami sampaikan apresiasi kami kepada AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK., atas kinerja di Kabupaten Nisel. Terima kasih pengabdiannya selama ini. Dan kami ucapkan selamat datang buat Bapak Kapolres yang baru, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., yang ditugaskan memimpin di Polres Nisel ini, Akhir Bupati.

Pantauan, Pemerintah Nisel memberikan cendra mata untuk  AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK dan Ny pemakaian baju adat kehormatan Nisel lengkap dan untuk Kapolres Baru, AKBP Arke Furman Ambat, SIK dan Ny pemakaian rompi dan selendang. Masing masing dari Lembaga DPRD, Lanal Nias, Dandim, Kajari, Pengadilan, Polres Nias memberikan Cendramata serta sejumlah OPD Nisel sebagai rasa kekeluarga untuk pemberangkatan Kapolres lama dan keluarga di tempat tugas baru. Acara diselingi beberapa lagu sebagai hiburan. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.