Kamis, 04 Juni 2020

Pencairan BLT-DD Tahap I Pemerintah Desa Dungkek Salurkan Kepada 58 KPM

    6/04/2020   No comments

MOKI, Sumunep - Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)bersumber dari Dana Desa (DD)berlangsung pada tahap ke I, kali ini Pemerintah Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura salurkan sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terima BLT-DD, bertempat di balai Desa. Kamis, 4/6/2020.

Proses penyaluran BLT-DD di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Dungkek Jumahri di saksikan Forpimka, BPD, pendamping desa dan semua perangkat desa.

Kepala Desa Dungkek Jumahri mengatakan, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000,. Per Keluarga selama 3 bulan mendatang.

"Ada 58 KK Penerima BLT-DD, semuanya terhindar dari bantuan Bansos seperti, PKH, BNPT, BLT Kemensos dan lainya," kata Jumahri usai menyerahkan BLT-DD secara simbolis. Kamis (4/6)

Pihaknya mengimbau, bagi seluruh masyarakat penerima bantuan tersebut untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Saya harap bantuan tersebut digunakan untuk sebagaimana mestinya, gunakanlah untuk kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk bersenang-senang,” pintanya.

Terpisah Camat Dungkek Drs. Moh. Zaini, MM berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin." tutur Camat melalui via telepon.

Selain itu, Camat Zaini sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Dungkek dalam penyaluran BLT-DD, sehingga percairan BLT-DD tahap I berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.