Selasa, 30 Juni 2020

RAT Sekaligus Pergantian Pengurus Kokarmar Sabang Priode 2020 – 2025

    6/30/2020   No comments

Pengurus Baru Kokarmar Sabang Priode 2020 – 2024, Selasa (30/06/20) pagi.
MOKI, Sabang-Pengurus Koperasi Karyawan Maritim (Kokarmar) Priode 2020 – 2024 Kota Sabang dan sekaligus pertanggung jawaban keuangan tahun buku 2019, dilaksanakan di Kantor Dharma Wanita Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Selasa (30/06/20) pagi. 

Hadir pada RAT Kokarmar Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang GinoSuyadi Hutabarat SE, KSOP Sabang Sutarmo SH dan dari BMKG Supratmin, Kasi TU Sutrisna S.Sos, Utusan Dinas Koperindag dan UKM Kota Sabang, Kasi Operasi M. Jamil SH dan Kasi Logistik Distrik Navigasi Kelas Sabang Muliadi Usman SH serta Anggota Kokarmar.

Pertanggung jawaban keuangan tahun buku 2019 yang dibacakan oleh Teguh Mahdani selaku Bendahara Kokarmar Sabang mengatakan, jumlah anggota keseluruhan Kokarmar Sabang adalah 156 orang yang terdiri dari unit Kantor Distrik Navigasi Kelas II Sabang 126 orang, Unit KSOP Sabang 15 orang, Unit BMKG 14 orang dan Unit ASDP 1 orang. 

Jumlah Dana Simpan Pinjam Koperasi Karyawan Maritim Kota Sabang adalah sejumlah Rp. 1.867.179.959.43 dengan rincian Simpanan Pokok Rp. 8.323.000.00 dan Simpanan Wajib Rp. 1.291.909.000.00 serta Simpanan lain lain sejumlah Rp. 566.947.959.43. Perputaran simpan pinjam selama tahun buku 2019 berjalan lancar dan kegiatan tersebut dapat tersalur sebagaimana tahun buku sebelumnya, ujar Teguh Mahdani.

Ketua Kokarmar yang juga Ketua Panitia Pemilihan Pengurus Kokarmar Poedji Wahyoedi SE ketika ditemui MOKI mengatakan, hasil Pemilihan Pengurus Tahun Buku 2020 – 2025 adalah sebagai berikut, Ketua Badan Pengawas Ismayadi SE, anggota Aulia Rangkuti, Irawan. Dan sebagai Ketua Kokarmar Sabang yang baru Faisal SH, Wakil Ketua Sumardi SH, Sekretaris Ronald dan wakil sekretaris Safruddin SH, Bendahara Asdi Liana.

Kepengurusan yang lama adalah sebagi berikut, Ketua Badan Pengawas Zakaria SE, anggota Safruddin SH, Irawan, Ketua Kokarmar Poedji Wahyoedi SE, Wakil Ketua Faisal SH, Sekretaris Irfan Zuhairi Walad Wakil Sekretaris Asdi Lianan SH, Bendahara Teguh Mahdani. Dan Saya selaku Panitia Pemilihan mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus lama, dan karena berkat kerjasama pengurus maka tahun buku 2019 dapat berjalan lancar hingga masa kepungurusan berakhir, kata Poedji Wahyoedi.

Pembina Kokarmar Kepala Distri Navigasi Kelas II Sabang GinoSuyadi Hutabarat SE pada kata sambutannya kepada pengurus baru mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama atas sumbangsihnya di Kokarmar selama masa kepengurusan mereka. Selama kepenmgurusan lama jelas terbukti baik dengan menghasilkan prestasi dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang luar biasa.

Dan kepada Pengurus baru hendaknya bekerja lebih baik lagi dan saya mengusulkan agar segala kebijakan lama dapat ditinjau ulang kembali untuk ke makmuran anggota kokarmar. Harapan saya dengan adanya kepengurusan baru Kokarmar dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi sesame anggota Koeprasi Karyawan Maritim Kota Sabang, ujar GinoSuyadi Hutabarat SE.

KSOP Sabang Sutarmo SH yang juga Pembina Kokarmar pada arahannya mengatakan, usulan dari pada anggota mengenai simpan pinjam seperti usulan penurunan suku bunga serta maksimalnya pinjaman anggota, harus menjadi perhatian yang penting bagi kepengurusan Kokarmar yang baru.

Keputusan RAT adalah mutlak dan merupakan keputusan tetinggi, jadi bagi pengurus baru harus mencermati segala ajuan dari anggota Kokarmar. Saya yakin kepengurusan baru merupakan titisan dari pengurus lama yang akan lebih mampu lagi dalam menjalankan roda perekonomian para anggota Kokarmar, tukas Sutarmo SH. (IZW)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.