Selasa, 30 Juni 2020

RUPST Tahun 2020 Bukti Keberanian Kembangkan BUMDes Di Pati

    6/30/2020   No comments

MOKI, PATI-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2020 PT Maju Berdikari dan PT Mitra Desa Pati yang dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin sebagai Ketua BUMDesma di ruang Pragolo Setda Pati, salah satu bukti keberanian para pemegang saham dalam mengembangkan BUMDes. Senin, 29/6/2020.

Bupati Haryanto menyampaikan, penyelenggaraan RUPST merupakan bentuk keberanian dan tanggung jawab pihak manajemen. Menurut Bupati, dalam merintis usaha tidak seperti "lampu aladin" yang ingin apa saja langsung ada.

"Kalau perusahaan itu harus bertahap ada prosesnya. Apalagi saat ini sedang pandemi. Terlebih usaha yang dibangun dalam bidang jasa dan melibatkan banyak orang, serta di bidang kesehatan,"ujar Bupati Haryanto.

Bupati melihat perkembangan satu tahun berjalan Klinik BUMDes Bersama yaitu usaha di bidang kesehatan yang diprakarsai 159 desa. Kendati saat ini belum memberikan dividen, Bupati menilai perlu melihat perkembangan di tahun kedua. 

"Terlebih, sebagian dari 159 desa sudah terkumpul kurang lebih modal 5 miliar yang digunakan untuk pembelian maupun penyewaan aset. Aset tersebut juga bagian dari penyertaan modal," jelasnya.

Bupati menegaskan, pembangunan klinik BUMDes yang menggunakan alokasi anggaran dana desa dari 159 desa yang menjalin kerjasama harus dijalankan bersama - sama.

"Dana desa jangan sampai digunakan untuk sarana prasarana saja melainkan bagaimana agar bisa berkembang," tegasnya.

Bupati juga mencontohkan selama 10 tahun, PDAM Tirta Bening belum dapat memberikan dividen. Namun setelah ia dan Wakil Bupati Pati menjabat, mulai ada perkembangan.

"Setelah saya dan Pak Wakil menjabat PDAM Tirta Bening mulai ada perkembangan dan dapat memberikan dividen,"tandas Bupati. (Red/Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.