Kamis, 04 Juni 2020

Sabang Diguncang Gempa Bumi Sejumlah Rumah Bangunan Rusak Berat Dan Ringan

    6/04/2020   No comments

Bangun yang rusak oleh gempa ,
MOKI, Sabang-Pulau Sabang diguncang gempa bumi pada pukul 05.27 Wib lokasinya 5.97LU.95.09BT atau 26 Kilo Merer (KM) barat laut Kota Sabang yang bermagnitudo, dengan kedalaman 10 KM. sejumlah rumah warga rusak dan bangunan lainnya rusak berat dan ringan.

Dari yang diperoleh Wapemred MOKI menyebutkan akibat gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada hari Kamis pukul 05.27 WIB mengguncang wilayah pulau Sabang, dari data sementara tercatat sebanyak 17 kbangunan rusak ringan hingga berat.

Keterangan kepala Bagian Umum dan Humas Pemko Sabang Bahrul Fikri S.STP MM dari laporan sementara yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah j(BPBD) Sabang terdapat satu unit rumah toko (ruko) yang menjadi korban rusak berat akibat gempa.

"Dari laporan awal yang kami terima kerusakan berat satu ruko dan satu kantor mukim, rusak sedang empat ruko rusak ringan ada dua rumah serta satu TPI (Tempat Pendaratan Ikan)," kata Bahrul, kepada media ini Kamis (4/6) di Sabang.

Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom terjun melihat langsung akibat gempa
Bahrul juga mengatakan, pascagempa bumi tersebut, Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom didampingi Wakil Wali Kota, Drs. H. Suradji Junus beserta Sekretaris Daerah Sabang, Drs. Zakaria MM turun langsung ke lapangan untuk mengecek korban yang terdampak gempa.

"Alhamdulillah, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa gempa ini,, namun ada sejumlah rumah warga yang rusak dan pemerintah segera mengatasi dan memberi bantuan" jelasnya.

Sementara dari pantauan Berita Media ini 1 rumah warga (ruko) dan 1 unit kantor Mukim rusak berat, kemudian 4 ruko milik warga rusak sedang, 2 unit rumah warga dan 1 unit bangunan Tempat Pelelangan Ikan rusak ringan sedangkan korbam jiwa nihil.

Dampak akibat gempa bumi yang menjadi korban ada 10 orang antara lain Mahyar Oknizar (39), Soudah Yusuf (62), Hamdan Abdullah (58), Andullah Hamzah (51), Yuslan Yusuf (52), Munawar (39), Sarinah (70) dan Sofyan AR (50). Seluruh korban dampak gempa bumi tersebut merupakan warga Gampong Keuneukai, Kecematan Sukajaya, Kota Sabang.(Tiopan AP).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.