Minggu, 14 Juni 2020

Sabang Tak Butuh Jubir

    6/14/2020   No comments

Putra Rizky Pratama  Ketua DPC Popera Kota Sabang
MOKI, Sabang-Kemarin di beberapa media sosial tersebar berita terkait konpers jubir sabang perihal langkah pemko sabang kedepan dalam menghadapi kondisi pra new normal, demikian dikatakan Putra Rizki Pratama pada rilisannya kepada MOKI, Minggu (14/06/20) sore.   

Putra Rizki Pratama selaku Ketua DPC Pospera Sabang mengatakan bahwa, yang menarik adalah soal kemunculan jubir yang secara tiba-tiba setelah selama ini tak kunjung terlihat sejak ditetapkan tanggal 01 Januari 2020 seperti tersebut dalam salah satu sumber berita.   

Dimana yang seharusnya sejak ditetapkan maka jubir harus mampu menjadi corong penghubung komunikasi antara pemerintah kota Sabang dengan masyarakat.

Namun kondisi ini tidak kita dapati, selama ini informasi yang diterima oleh masyarakat hanya melalui humas sabang bahkan dalam beberapa kondisi Walikota Sabang harus turun tangan sendiri untuk menjelaskan terkait isu yang beredar seperti isu wara wiri, seharusnya disinilah kehadiran jubir pemko dibutuhkan tapi ini nihil, kata Putra.

Putra Rizki yang juga mantan Ketua Ipemas Sabang juga menegaskan bahwa, sebagai entitas dari masyarakat dan bagian unsur pemuda Sabang yang turut memantau perkembangan kota Sabang, kami melihat kehadiran jubir pemko Sabang ini sangat tidak punya pengaruh dan dari sisi kebermanfaatan sangat kurang.

Sehingga menurut analisa kami sabang tidak butuh kehadiran jubir jika hanya menjadi ajang seremonial dan bahkan akan menjadi beban anggaran daerah. Tugas jubir selama ini sudah sangat mampu ditangani dengan baik oleh Humas Pemko Sabang.

"Maka kami menyarankan agar pemko Sabang khususnya Walikota Sabang agar mencabut dan meniadakan posisi jubir karena ketidakoptimalan peran dan fungsinya, dan selanjutnya peran dan fungsi jubir dapat langsung dileburkan/dirangkaptugaskan kepada kabag humas pemko sabang. Jika pun tetap ingin mengangkat Jubir maka tunjuklah orang yang berkompeten, paham kondisi sosial masyarakat dan berdomisili di Sabang. Agar jurang komunikasi antara masyarakat dan pemerintah dapat diatasi," tegas Putra Rizky Pratama. (Wapemred).      

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.