Selasa, 30 Juni 2020

Wakil Walikota Langsa, Lounching Gampong Tangguh Sungai Pauh Pusaka

    6/30/2020   No comments

Wakil Walikota Langsa. Dr.H.Marzuki Hamid.MM, Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi.SPd dan Kadis DPMG Langsa. Al Azmi SSTP, MAP. Saat Lounching Gampong Tangguh. Selasa (30/6/2020).
MOKI, LANGSA - Wakil walikota Langsa Marzuki Hamid didampingi Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan SH, MH melaunching gampong Sungai Pauh Pusaka kec. Langsa Barat sebagai gampong tangguh Covid-19 Aceh, Selasa, (30/6/2020).

Marzuki Hamid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam upaya memutuskan mata rantai virus Covid-19. 

"Dalam hal ini partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan melawan Covid-19 di Gampong Sungai Pauh Pusaka," ujarnya.

Dia mengatakan Gampong tangguh Aceh yang aman, cerdas dan humanis dinilai sangat tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya virus itu. 

"Saya yakin Sungai Pauh Pusaka  akan menjadi gampong tangguh dalam mencegah Covid seiring dengan adanya keseriusan para perangkat gampong serta masyarakat, mudah-mudahan ini segera berlalu," kata Marzuki Hamid.

Marzuki Hamid menambahkan pencegahan wabah tersebut juga perlu disertakan dengan doa dan tawakal kepada Allah SWT, ia mengutip firmannya Bismillahilladzi La Yadhurru Ma'asmihi Syai'un Fil Ardhi wa laa fis Sama'i wa Huwas Sami'ul Alim.

"Jadi setelah berusaha dengan mematuhi protokol kesehatan mari kita tingkatkan doa kepada Allah SWT seperti memperbanyak membaca qunut nazilah di setiap masjid-masjid maupun Meunasah," terangnya.

Dalam kesempatan ini Marzuki Hamid menjelaskan ke depan pemerintah kota Langsa juga akan melaksanakan perlombaan Gampong tangguh se-kota Langsa agar setiap gampong mampu melawan Covid-19 secara massif. 

"Gampong-gampong yang menang sebagai juara akan diberikan hadiah ataupun bantuan dana pembinaan sesuai kriteria masing-masing supaya seluruh Gampong di kota Langsa termotivasi dengan kegiatan ini," sebutnya.

Sementara Waka Polres Langsa, Kompol Muhammad Dahlan SH, MH mengharapkan acara peresmian Gampong tangguh Aceh tidak hanya seremonial saja akan tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari ditengah pandemi covid-19. 

"Gampong tangguh yang baru diresmikan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, harus benar-benar menjadi garda terdepan sebagai gampong tangguh untuk kota Langsa kedepan," ujar Muhammad Dahlan." (Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.