Selasa, 09 Juni 2020

Warga Desa Bukabu Terima BLT- DD Tahap Pertama

    6/09/2020   No comments

MOKI, Sumenep -  Pemerintah Desa Bukabu, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Masyarakat yang berhak menerima. Selasa(9/6).

Kepala Desa Bukabu Satrawi mengatakan, pembagian BLT DD ini dari total jumlah keseluruhan KK yang terdata  untuk menerima bantuan dari Dana Desa (DD), hanya 44 KK yang berhak menerima dan itu terhindar dari bantuan Lainnya.

"Menghadapi pandemi Covid-19 aparatur Desa Bukabu, sesuai instruksi pemerintah melalui Kemendes, kami Telah menyalurkan (BLT) Bantuan Langsung Tunai  dari DD yang telah ditentukan sebesar Rp 600 Ribu Per KK selama tiga bulan dan saat ini sudah terlaksana dengan baik,” katanya. Selasa (9/6/2020)

Sementara yang lain lanjutnya tidak termasuk dalam penerima BLT dikarenakan mereka ada bantuan dari PKH, BST Kemensos dan lain-lainnya.

Ia menambahkan, untuk penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Di Desanya itu turut di saksikan oleh, Camat dan Sekcam Ambunten, seluruh Perangkat desa dan seluruh penerima manfaat lainnya.

Untuk sistemnya bagi masyarakat saat pengambilan uang  tersebut di wajibkan menunjukkan foto copy KTP  dan Kartu Keluarga (KK).

"Untuk bukti masyarakat telah mengambil nya kita wajibkan tanda tangan, serta menunjukan KK masing-masing, hal ini kita lakukan supaya nanti nya ada pertanggung jawaban dengan pemerintah khususnya dinas terkait," jelasnya.

Sementara Camat Ambunten Agus menjelaskan,  dari seluruh desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Ambunten  hanya tinggal beberapa  desa yang belum menyalurkan BLT-DD.

"Kalau  BST Kemensos Tahap pertama sudah tersalurkan semua tinggal penyaluran tahap kedua," terangnya.

Agus sapaan akrabnya, berharap agar masyarakat Desa Bukabu yang menerima bantuan BLT-DD, BST Kemensos bisa mempergunakan uang tersebut sebaik baiknya.

"Gunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan pokok sehari-hari, jangan buat foya foya, semoga berkah," tutupnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.