Jumat, 19 Juni 2020

Warna Kebersamaan, Bupati Pati Tinjau Pembangunan Embung Sukoagung

    6/19/2020   No comments

MOKI, PATI-Memberi warna kebersamaan Gowes bareng dengan Wakil Bupati, Dandim, Polres, Sekda dan seluruh OPD, Bupati Pati Haryanto melakukan peninjauan pembangunan Embung Sukoagung, Kecamatan Batangan. Jum'at, 19/6/2020.

Melakukan perjalanan dengan mengontel sepeda dari halaman Kantor Kabuoaten Pati menuju Embung Sukoagung, Bupati Haryanto bisa menikmati pemandangan dan melihat perkembangan pembangunan di desa-desa.

Sesampainya di Embung Sukoagung yang dibangun oleh BBWS Singai Juwana, Bupati Haryanto mengungkapkan, Embung yang dibangun oleh BBWS Sungai Juwana ini sangat bermanfaat untuk pengairan di wilayah sekitar Sukoagung. Adanya embung di desa- desa yang menjadi tadah hujan bisa membantu para petani sawah, ungkapnya.

Embung yang berada diatas tanah seluas 12 hektar dipakai untuk pengairan sawah pertanian sekitar 3,6 hektar.

"Embung ini diatas tanah milik negara yang kemudian disertifikatkan Pemerintah Kabupaten yang kemudian diusulkan untuk pembangunan Embung oleh BBWS Sungai Juwana,"kata Bupati Haryanto.

Sektor pertanian di wilayah Kecamatan Batangan yang kondisi wilayah sebagai tanah hujan, mengandalkan Embung Sukoagung sebagai sarana irigasi. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.