Sabtu, 11 Juli 2020

5 orang dari yang terkena Virus Corona, 2 orang Tenaga Medis di Klinik Merduati Kota Banda Aceh

    7/11/2020   No comments

Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS
MOKI, Banda Aceh-Pasien yanmg terpapar terkena Virus Corona pada hari ini Jumat (10/07/20) malam bertambah 5 orang, dengan pertambahan ini maka yang terkontaminasi oleh Virus Corona di Provinsi Aceh menjadi 95 pasien.orang.

Yang terkena Virus Corona dari 5 orang tersebut, dua diantaranya adalah Tenaga Medis yaitu seorang dokter dan seorang perawatnya, dan keduanya terkontaminasi  di tempat klinik mereka bekerja. Tempat klinik Dokter dan perawatnya bekerja untuk semerntara waktu ditutup.  

Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS mengakui bahwa sampai dengan malam ini yang terkena Virus Corona bertambah 5 orang.  

Pasien yang positi Virus Corona tersebut diantaranya adalah RA (65) perempuan, asal Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya dan  ZZ (58), laki-laki, warga Banda Aceh. Keduanya pada hari kamis (09/06/20) sore masuk ke RSUD Meuraxa dengan keluhan demam dan batuk., ujar DR dr Azharuddin.

Selanjutnya Kemudian pada hari Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, diambil swabnya dan dikirim ke Laboratorium Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. Hasil dari pada Test Swab yang keluar sekitar Pukul 17.00 WIB, positif terkena Virus Corona. Dan mereka berdua langsung dirujuk ker RRSUZA Banda Aceh untuk dilakukan perawatan dan di Isolasi sampai pulih kembali.

Lebih lanjut Azharuddin menambahkan, terbetik informasi bahwa selain 2 pasien yag ada di RSUD Meuraxa, ada tiga orang pasien yang lain terkontaminasi positif Virus Corona yakni SUN pasien yang berada di RSUZA Banda Aceh. Kemudian pihak RSUZA melakukan pemeriksaan terhadap pasien dengan melakukan Swab lendir, tenggorokan dan hidung, hasil dari test Swab yang keluar pada hari Jum’at (10/06/20) hasilnya positif terkena Virus Corona, tukas Azharuddin.

Dijelaskannya juga bahwa, untuk dua orang pasien yang terinfeksi lainnya adalah merupakan Tenaga Medis asal Klinik Merduati Banda Aceh, dan kedua Tenaga medias tersebut adalah laki laki, dengan inisial mereka BM dan TY bertempat tinggal di Kota Banda Aceh. 

 
Mereka sekarang ini sedang berduka karena ada rekan sejawat mereka yang positif, sementara tracing kontak yang harus di-swab jumlahnya ratusan dan ini sangatlah melelahkan. Kini terpaparnya berita mengenai dua orang tenaga medis ini telah beredar kepada warga yang berobat ke klinik. Dan mulai hari ini klinik akan ditutup dan praktek juga dihentikan, akbibat dua tenaga medis yang terkontaminasi, pungkas DR dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.