Kamis, 30 Juli 2020

62 Ekor Hewan yang Disembelih Di Kota Ujung Paling Barat RI Kota Sabang, Keseluruhan Hewan Dalam Kondisi Sehat

    7/30/2020   No comments

Pedagang Sapi Musiman saat menjajakan dagangannya di sepanjang jalan Malahayati Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Kamis (30/07/20) pagi.
MOKI, Sabang-Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah pada Meugang kedua di Kota paling Ujung Barat Wilayah RI, Kota Sabang , jumlah hewan yang disembelih sebanyak 26 ekor dengan perincian : 24 ekor hewan sapi dan 2 ekor hewan kerbau. Kondisi hewan yang dipotong di rumah potong serta yang dipotong oleh pedagang musiman di luar rumah potong, kondisi kesehatan hewan yang dipotong sehat dan baik seperti hari kemarin.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang Fajri melalui Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, drh. Jaya Saputra kepada Wakil Pemimpin Redaksi Media Online Kabar Investigasi (MOKI) jawa Tengah.

drh. Jaya Saputra juga menjelaskan bahwa, sepengamatan saya dilapangan pada hari ini harga daging yang dijual oleh para pedagang musiman berkisar 170 s/d 180 ribu rupiah per kilogramnya. Seperti saya katakan kemarin bahwa mengenai jumlah hewan yang akan disembelih pada hari ini akan menurun dari jumlah hari rabu (29/07/20), kalau kemarin 34 ekor hewan sapid an 2 ekor kerbau, tapi hari ini 24 ekor sapid an 2 ekor kerbau, ujar jaya saputra.

Lebih lanjut Jaya Saputra menerangkan, kondosi kesehatan hewan yang akan dipotong menjadi prioritas utama bagi Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang. Para pedagang musiman di Kota Sabang semakin menyadari akan pentingnya kesehatan hewan yang akan disembelih dan yang sudah pasti dikonsumsi oleh masyarakat. 

Saya atas nama Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang, mengucapkan banyak terimakasih kepada para pedagang musiman, yang telah menjaga dengan baik kondisi kesehatan hewan sampai menjelang Meugang Hari Raya Idul Adha. Hal ini sangat perlu diterapkan setiap tahunnya di Kota Sabang, mengingat yang mengkonsumsi daging hewan adalah masyarakat Kota Sabang itu sendiri.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Sabang, selalu waspada terhadap daging daging yang diperjual belikan tanpa diperiksa dulu kesehatan hewan tersebut oleh dokter hewan serta petugas peternakan lainnya yang ada di Dinas Pertanian dan Pangan Bidang Peternakan Kota Sabang. Sampai dengan hari ini prokol kesehatan selalu menjadi petunjuk dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh semua unsure pada meugang Hari Raya Idul Fitri, tukas drh. Jaya Saputra. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.