Senin, 13 Juli 2020

Bantuan Sembako Untuk Tahap Dua Akan Segera Diberikan Kepada Masyarakat Sabang Yang Berpenghasilan Rendah

    7/13/2020   No comments

Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom ketika ,menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan dari tiap tiap gampong.
MOKI, Sabang-Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom menyerahkan secara bantuan Sosial secara simbolis kepada masyarakat Kota Sabang, dari tiap tiap perwakilan gampong yang ada di Kota Sabang. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19. Penyerahan sembako yang diberikan oleh Walikota Sabang secara simbolis, dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Sabang, Senin (13/7/2020).

Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari 7 (tujuh) kilogram beras per jiwa dalam satu keluarga, 30 (tiga puluh) butir telur, dan 2 (dua) liter minyak, akan didistribusikan melalui para Keuchik di tiap tiap gampong yang ada di Kota Sabang.

Dikatakan oleh Walikota Sabang Nazaruddin saat pidato penyerahan secara simbolis bahwa, pendistribusian batuan pada tahap ke 1 (satu) telah terealisasi keseluruhannya kepada masyarakat sejumlah sebelumnya penyaluran 5.172 KK yang terdiri dari 18.868 jiwa di seluruh gampong yang berjulah 18 gampong. 

Selanjutnya untuk penyaluran tahap 2 (dua), bantuan yang akan disalurkan semakin bertambah dari tahap awal. Jumlah bantuan yang diberikan tahap dua sebanyak 7.133 KK yang terdiri dari 24.000 jiwa. Ada juga penyaluran susulan untuk tahap awal  karena tidak terdata, dan jumlahnya sebanyak 1.816 KK, yang terdiri dari 5.514 jiwa” kata Nazaruddin S.I.Kom.

“ Ditambahkannya, tujuan dari pembagian sembako adalah untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang kurang mampu akibat dari dampak pandemi Covid-19 “.

Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan dapat mengurangi beban dan pengeluaran masyarakat imbas dari pandemic. Seperti kita ketahui bersama bahwa mata pencaharian sehari hari yang biasanya bisa tercukupi namun karena masa darurat kesehatan yang melanda kita maka nyaris keseluruhan tenaga kerja seperti pelaku wisata dan tenaga kerja lainnya minim pendapatannya, ujar Nazaruddin atau sapaan akrabnya tengku Agam. 

Lebih lanjut dia mengatakan, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, yang sudah ikut membantu dalam penanganan Covid-19 selama beberapa bulan terakhir ini tanpa merasa lelah. 

Saya juga tiada henti hentinya menghimbau kepada masyarakat Kota Sabang untuk selalu mengikuti anjuran dari protocol Kesehatan yang dalam hal ini dari Gugus Tugas COVID 19 Kota Sabang. Diharapkan selalu memakai masker bila keluar dari rumah maupun kala bepergia keluar daerah, kemudian hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak serta mencuci tangan saat kembali kerumah, pungkas Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.