Kamis, 09 Juli 2020

BPKS kini telah Mengsertifikasi Surat Tanah Sebanyak 110 Percil

    7/09/2020   No comments

Deputi Komersial BPKS Agus dan Kepala BPN Kota Sabang Muliadi, Kabag Asset BPKS Audi dan Personil BPN
MOKI, Sabang-Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Razuardi melalui Deputi Komersial Agus Menerima Penyerahan Sertifikasi BMN Berupa Tanah Atas Nama BPKS dari Kepala Badan Pertanahan Kota Sabang Muliadi, di Kantor Badan Pertanahan Kota Sabang.

Deputi Komersial BPKS Agus pada keterangannya kepada MOKI mengatakan, Pengadataan Tanah yang telah dilaksanakan dari mulai tahun 2006 sampai dengan masa tahun 2010, kini hampir keseluruhannya telah disertifikasi dan telah ada sertifikatnya. Kini Legalitas dari tanah tanah tersebut telah syah secara Negara.

Dengan demikian, lahan tersebut telah bernilai dalam investasi BPKS sesuai dengan aturan yang berlaku dan mempunyai nilai tersendiri bagi BPKS apalagi status BPKS sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) yang harus mencari pemasukan sendiri, ujar Agus.

Lebih lanjut ujarnya, Dengan telah menjadi BLU (Badan Layanan Umum), BPKS harus lebih giat lagi mengunakan segala assetnya untuk mencari pemasukan uang ke Kas BPKS yang menjadi berupa Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).  

Ditambahkannya, Setelah dengan telah keluarnya Setifikat tanah milik BPKS, maka keseluruhan tanah segala asset tanah akan diberdayakan menghasilkan PNBP. Penerimaan Sertifikat dengan BA nomor: 23/BA-11.72/VII/2020 dengan jumlah sertifikat sebanyak 99 Percil, dan sisanya 104 sertifikat on progress. 

Sampai denga sekarang ini BPKS telah melakukan sertifikasi BMN Tanah dari Tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 sebanyak 1.110 percil dengan rincian untuk Kota Sabang sebanyak 203 Sertifikat dan Kabupaten A.Besar sebanyak 907 Sertifikat). Dengan demikian Legalitas Lahan memberi akan dapat kepastian berinvestasi sesuai dengan peraturan yg berlaku, pungkas Agus, tukas Deputi Komersial Agus.(Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.