Selasa, 14 Juli 2020

Bupati Rocky Pantau Belajar Tatap Muka Di MTs - MA

    7/14/2020   No comments

Bupati Rocky, didampingi Kepala Kankemenag Aceh Timur H. Arijal, M.Si, meninjau proses pembelajaran tatap muka di MTsN 2 Aceh Timur di Idi, Selasa (14/7/2020).
MOKI, IDI - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, didampingi sejumlah pejabat dari intansi terkait terus memantau proses pembelajaran tatap muka di sekolah dan madrasah, seperti MTsN 2 Aceh Timur dan MAN 1 Aceh Timur di Idi, Selasa (14/7/2020).

Hadir antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, Drs. H. Arijal, M.Si. Kasubbag TU Kankemenag Aceh Timur, H. Akly Zikrullah, MH. Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Timur, H. Mulkan Sidamanik, MA. Selain itu hadir juga Kepela Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd.

Bupati Aceh Timur awalnya mengunjungi MTsN 2 Aceh Timur, sekira pukul 09:30 Wib. Kedatangannya ke madrasah yang berada di Gampong Jalan Idi Rayeuk itu disambut guru dan kepala madrasah disana. Begitu turun dari mobilnya, bupati diperiksa suhu tubuh dengan menggunakan alat thermometer dengan hasil 35,4. Lalu bupati dan rombongan mencuci tangan menggunakan sabun. Setelah mencuci tangan, lalu bupati dipersilakan meninjau satu persatu ruang belajar siswa dan siswi.

Setelah selesai meninjau MTsN 2 Aceh Timur, kemudian Bupati Aceh Timur berjalan kaki menuju MAN 1 Aceh Timur. Disana juga Bupati Aceh Timur diperiksa suhu tubuh. Setelah mencuci tangan menggunakan sabun, kemudian Bupati Aceh Timur meninjau satu persatu ruang belajar disana. Bahkan, bupati juga ikut memberikan arahan dan bimbingan didepan siswa/i Kelas X MAN 1 Aceh Timur yang sedang mengikuti masa oriantasi dan pengenalan di mushallah setempat.

Bupati Rocky, menyampaikan arahan didepan siswa/i Kelas X MAN 1 Aceh Timur di Idi, Selasa (14/7/2020).
Didepan siswa/i, Bupati Aceh Timur terus mengingatkan agar siswa/i tetap mengenakan masker mulai keluar rumah hingga kembali ke rumah. Begitu juga dengan mencuci tangan, diharapkan terus dilakukan setelah memegang sesuatu dan hendak makan dan minum atau setelah selesai. "Usahakan badannya dalam keadaan suci, artinya selalu berwudhu dengan harapan dijauhkan dari segala penyakit," kata Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib.

Disisi lain, mantan gerilyawan GAM itu meminta siswa/i dan tenaga pendidik untuk tetap menjaga imunitas tubuh. Pola makan dan pola tidur yang sehat agar tetap dijaga, sehingga kesehatan tetap terjaga hingga tua nanti. Sebelum beranjak pulang, Bupati Rocky mengapresiasi pihak Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, karena sudah menyiapkan dan menjalankan protokol kesehatan dalam proses belajar tatap muka diseluruh jenjang MTs dan MA.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.