Selasa, 21 Juli 2020

Bupati Sumenep, Minta Masyarakat Berpatisipasi Penuh Pada Tahap Pemutakhiran Data Pemilih

    7/21/2020   No comments

MOKI, Sumenep –Bupati Sumenep, Madura Dr. KH. A.Busyro Karim menyambut baik kedatangan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di pondok pesantren Al Karimiyah. Desa Beraji, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura.

Turut hadir di acara tersebut komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim beserta lima komisioner KPU Sumenep. Termasuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan penitia pengawas kecamatan (panwascam).

Setelah didata, Bupati A. Busyro Karim meminta masyarakat berpartisipasi penuh pada tahap pemutakhiran data pemilih. Dengan demikian, tugas PPDP lebih mudah dalam melakukan pendataan penduduk yang memiliki hak pilih pada pilkada serentak tahun ini.

”Tidak hanya untuk coklit. Tapi, selama tahapan sampai hari H pemilihan berlangsung, masyarakat harus berpartisipasi aktif,” pesannya.

Keterlibatan masyarakat dalam pesta demokrasi kali ini sangat menentukan kepemimpinan di Sumenep lima tahun ke depan. Tanpa peran serta masyarakat, menurut dia, Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020 tidak akan berjalan dengan baik.

”Pemilu 2019 Kabupaten Sumenep mampu menunjukkan angka partisipasi pemilih di atas 80 persen. Kami harapkan ini meningkat pada pilbup tahun ini,” ujar bupati dua periode itu.

Dia juga berharap masyarakat proaktif jika PPDP mendatangi setiap rumah penduduk. Tujuannya, agar tahap pemilihan yang dilakukan KPU dari berbagai tingkatan berjalan sesuai harapan. Dengan demikian, mantan ketua DPRD Sumenep itu juga meminta masyarakat menerima dengan baik kehadiran petugas.

”Tidak usah takut didatangi PPDP di tengah pandemi Covid-19. Sebab, KPU bersama Pemkab Sumenep melakukan pemeriksaan kesehatan pada petugas. Untuk memastikan PPDP sehat tanpa terpapar Covid-19 ketika mendatangi rumah-rumah warga,” pungkasnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.