Kamis, 02 Juli 2020

Dampak Covid-19, 111 warga Desa Romben Guna Terima BLT-DD Tahap Pertama

    7/02/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Sebanyak 111 warga Desa Romben Guna terima Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD). Bantuan tersebut di serahkan langsung Kepala Desa Romben Guna Yunni Nur Fatjrona di saksikan Forpimka bertempat di Balai Desa setempat. Kamis, 2/6/2020.

Sebelumnya pencarian di lakukan Camat Dungkek Zaini memberikan himbauan kepada penerima manfaat agar tetep selalu menjaga diri masing-masing agar terhindar dari Virus Corona,

" Saat ini Kecamatan Dungkek masuk Zona merah, karena ada satu orang yang terpapar Covid-19, mari  masyarakat Dungkek khususnya warga Romben Guna bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan cara, jaga kesehatan, jaga jarak, sering cuci tangan dan pake masker bila keluar dari rumah," ajaknya.

Dia juga berpesan kepada warga yang menerima bantuan BLT-DD agar uang Rp 600.000 di gunakan sebaik-baiknya,

" Gunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, semoga bisa mengurangi beban ekonomi Bapak dan Ibu," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Romben Guna  Yunni Nur Fatjrona mengatakan, penerima bantuan langsung tunai dana desa berjumlah 111 Kepala Keluarga. Mereka tersebar di  lima  dusun dalam wilayah desa tersebut.

" Penerima bantuan langsung tunai dana desa ini diluar bantuan sosial regular seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan Kementerian Sosial Republik Indonesia," katanya. Kamis (2/7)

Fera sapaan akrabnya menjelaskan, terkait jumlah penerima dan kelayakan sudah disepakati lewat musyawarah desa sebelum ditetapkan. Hal itu merupakan verifikasi terakhir yang dilakukan pemerintah desa sesuai dengan aturan yang ada. 

"Sudah disepekati lewat musyawarah desa," ujarnya.

Menurutnya, Pencairan  tahap ini pertama dengan besar jumlah yang diterima setiap penerima Rp 600 ribu, dan untuk tahap selanjutnya akan menyusul.
Pendistribusian BLT-DD untuk Covid-19 ini dapat terlaksana berkat bantuan banyak pihak, mulai dari RT/RW, Kepala Dusun hingga Camat Dungkek yang membantu dalam percepatan pendataan penerima bantuan BLT-DD dengan tiada henti berkordinasi.

"Terimaksih kepada semua pihak RT/RW sampai kecamatan yang sudah membantu, untuk kelancaran kegiatan penyaluran BLT-DD sehingga hari ini sudah bisa didistribusikan kepada masyarakat penerima," ungkapnya.

Lebih lanjut,  Fera menambahkan sebagai perwakilan pemerintah desa setempat ia berharap, masyarakat yang menerima BLT hari ini dapat menggunakan uang yang diterimanya dengan baik,  dan lebih mengutamakan kebutuhan pokok atau primer ketimbang kebutuhan yang sekunder.

"Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan pada hari ini, menggunakan dananya sebaik mungkin, dengan mendahulukan kebutuhan pokok," pungkasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.