Selasa, 28 Juli 2020

Hari Jadi Kabupaten Nisel Ke-17 Tahun 2020, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

    7/28/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nias Selatan (Nisel) ke-17 tahun 2020, DPRD Nisel menggelar rapat paripurna istimewa di pimpin Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST didampingi Wakil Ketua DPRD, Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Agustana Ndruru dan Seluruh Anggota DPRD Nisel dilaksanakan diruang sidang DPRD Nisel, jalan Saonigeho Km.3 Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (28/07/2020).

Dihadiri : Bupati Nisel, Hilarius Duha, Dandim 0213/ Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Kapolres Nisel AKBP Arke Furman Ambat, SIK, Mewakili Danlanal Nias Pjs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Rudi Taufik, mewakili Kajari Nisel Kasi Intel Satria Putra Zebua, SH., Sekda Nisel Ir. Ikhtiar Duha, MM., Asisten I Bidang Pemerintahan Gayus Duha, S.Pd.,  Sejuumlah Kepala OPD, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Pimpinan Partai Politik, Bamuspernis, LSM dan Pers.

Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa, ST dalam kata sambutannya peringatan hari jadi Kabupaten Nisel ini kita membangun Nisel yang di dasari Orahu dan gotong royong yang merupakan nilai- nilai budaya yang diterapkan oleh pendahulu kita. Kita yakin dan percaya bahwa membangun Nisel harus didasari nilai – nilai budaya yakni seperti membangun rumah adat dimana penyanggahnya saling menyokong sehingga  mempunyai kekuatan yang memlunyai filosofi tinggi yang artinya kerja sama. Orahu dan gotong royong bertujuan untuk menghindarkan kita dari sifat-sifat egoisme, dan individualisme dan membawa masyarakat hidup berdampingan, rukun, dan damai. Serta mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder untuk kembali pada nilai – nilai budaya leluhur Nisel yang sesungguhnya, yaitu ” Orahu dan Gotong royong, tegas Elisati Halawa.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH, MH dalsm kata sambutannya menekankan tujuan pembentukan kabupaten Nisel pada dasarnya adalah untuk percepatan pembangunan dalam berbagai aspek kehidupan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Dimana adanya pemekaran, alur birokrasi menjadi semakin pendek dan aspirasi-aspirasi masyarakat cepat mendapat perhatian dari Pemerintah, beber Hilarius Duha.

Selanjutnya, peringatan hari jadi kabupaten Nisel ke -17 tahun 2020 ini tidak dirayakan secara seremonial akbar yang penuh dengan pertunjukan upacara dan kegiatan yang bernuansa adat – istiadat. Hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang mewabah di saentero jagat raya tidak terkecuali di Negara kita Republik Indonesia, ungkap Hilarius Duha.

Meski demikian, Bupati yakin dan percaya bahwa Covid-19 tidak menjadi peluntur semangat Pemkab dan elemen masyarakat lainnya dalam mewujudkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan dalam mencapai kesejahteraan rakyat Nisel. Untuk mewujudkan efektifitas dan efesiensi pelaksanaan  kegiatan pembangunan, maka prioritas program kerja dengan prinsip pelayanan masyarakat harus menjadi pola kerja yang dipegang teguh. Akan menjadi kuat di saat komitmen visi misi Pemkab Nisel yang di implementasikan melalui program ” Siwa Sanuwu Sihono”, dapat bersama – sama di aktualisasikan dalam pembangunan segala bidang. Apabila adanya persatuan dan kesatuan antar lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif dengan masing – masing mengambil bagian yang positif. Diakhir saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Nisel ke-17 Tahun 2020, tandas Hilarius Duha.

Selesai rapat paripurna acara dilanjutkan dengan pemotongan kue hari jadi Kabupaten Nisel Ke-17 bersama unsur Forkopimda, masing masing mewakili dari unsur tokoh masyakat, Bamuspernis, Pers, Camat, Anggota DPRD, rohaniawan. Diwarnai dengan hiburan dan makan bersama. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.