Rabu, 29 Juli 2020

Hasil Swab Test Bupati Dan Para Petinggi Pemkab Pati Dinyatakan Negatif Covid-19

    7/29/2020   No comments

MOKI, PATI-Hasil Swab Test Bupati, Wakil Bupati dan para Petinggi dilingkungan Pemkab Pati hari Sabtu, (25/7), dinyatakan negatif.

Bupati Pati Haryanto ungkap, diantara 21 camat yang juga ikut swab test di hari yang sama, hasilnya kurang menggembirakan. Ada beberapa Camat yang dinyatakan positif Corona.

Usai dinyatakan positif Covid-19, sejumlah Camat tersebut pun langsung dikarantina oleh Pemkab. 

"Selama belum negatif kembali, akan tetap kami karantina, dan kantor kerjanya kami semprot dengan cairan disinfektan serta orang-orang yang pernah kontak langsung juga kami lakukan tracing,"terang Bupati saat wawancarai diruang kerjanya hari ini, Rabu, 29/7. 

Untuk para pegawai kecamatan yang Camatnya positif Covid-19, Bupati mengambil kebijakan untuk mem-WFH-kan para staf di bawahnya. 

Menyikapi sejumlah Camat yang positif Covid-19, Bupati meminta masyarakat dan para pegawai yang bersinggungan dengan pelayanan publik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan Corona. 

"Bagaimanapun juga pelayan publik seperti Camat, justru memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid-19,"ujar Bupati. 

Pemkab mengaku akan lebih meningkatkan frekuensi rapid dan tes swab, khususnya untuk yang pernah kontak langsung. "Insya Allah kalau rapid dan swab-nya kita masifkan, yang positif akan cepat terdeteksi,"imbuhnya.

Kemudian kepada warga masyarakat Pati, Bupati mengimbau agar mereka tetap waspada dan konsisten menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan disepelekan, janganlah egois dan ceroboh, kasihanilah orang tua kita, anak-anak, dan orang-orang tercinta, apalagi kalau sampai kita dikarantina, kan keluarga yang kena dampaknya,"pungkas Bupati. (Red/Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.