Selasa, 28 Juli 2020

Kadis Peternakan Berharap Bantuan Sapi Kepada Kelompok Bisa Berkembang

    7/28/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Tahun ini pemerintah kabupaten Sumenep, Madura melalui Dinas Peternakan setempat memberikan bantuan hibah ternak Sapi ke 8 Kelompok yang tersebar di beberap kecamatan dengan dana  sebesar 1miliar 350 juta yang bersumber dari dana APBD 2020. 

" Bantuan hibah tahun 2020 yang sudah di salurkan  sebanyak 75 ekor sapi kepada 8 kelompok yang tersebar di beberapa kecamatan kabupaten Sumenep," kata Kadis Peternakan Ir.  Bambang Heriyanto. Selasa (28/7/2020)

Lanjut Mantan Kadis Pertanian itu, 
bantuan tersebut merupakan program pemerintah daerah yang bersumber dari  dana  APBD sebesar 1miliar 350 juta. Selain mendapatkan bantuan sapi kelompok juga mendapat bantuan dana bibit rumput untuk kesediaan pakan ternak dengan dana total kurang lebih 62 juta.

"artinya pemerintah memberikan bantuan sapi kepada kelompok  untuk bisa  dikembangkan untuk masa panjang," paparnya.

Bambang sapaan akrabnya menghimbau  kepada penerima manfaat (kelompok)  apabila dalam melakukan pemeliharaan sapi tersebut terkena penyakit, atau kurang gizi agar secepatnya berkomunikasi dengan  dinas peternakan, ini sangat penting bukan setelah mati baru lapor.

" Jadi dalam pemeliharaan sapi kelompok harus banyak berkomunikasi dengan dinas peternakan, kami juga punya para medis yang siap membantu," ungkapnya. 

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan itu dapat dijaga dan dipelihara dengan baik hingga membuahkan hasil.

“Kalau ini dipelihara dengan baik maka jelas akan mendongkrat perekonomian masyarakat di daerah itu”, Jelasnya.

Bantuan ternak sapi ini lanjut dia juga merupakan wujud perhatian pemerintah Kabupaten Sumenep dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.