Rabu, 08 Juli 2020

Kapal Polisi Airud Mabes Polri Baladewa 8002, Kunjungi Pelabuhan Sabang Dalam Rangka Melaksanakan Sambang Nusa ke Pulau Weh

    7/08/2020   No comments

Komandan Patroli Polisi Baladewa Carito SST berserta anggota saat berada di Markas Komando TNI AL Lanal Sabang.
MOKI, Sabang-Kapal Patroli Polisi Air Udara (Airud) 8002 Maladewa dalam rangka kegiatan Sambang Nusa di Pulau Weh Aceh dari Mabes Polri, kunjungi Pelabuhan Teluk Sabang, dan selaku Komandan Kapal Patroli, Komisaris Polisi (Kompol) Carito Tatag, SST tiba di Pelabuhan Teluk Sabang dan sandar di Dermaga milik TNI AL, Senin (06/07/20) siang.

Komandan Patroli Polair 8002 Maladewa pada keterangan Persnya mengatakan bahwa, Program unggulan dari Mabes Polri dengan menggunakan Kapal Patroli Polisi dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri adalah Sambang Nusa atau quick wins Polri. Kegiatan Sambang Nusa merupakan kegiatan menyambangi bagian pulau-pulau terluar yang ada penghuninya, guna melaksanakan interaksi dengan masyarakat yang tinggal didaerah terluar.

Tujuan kegitan Sambang Nusa ke wilayah pulau pulau terluar adalah, dengan kehadiran dan juga perhatian Polisi khususnya Polairud selaku Aparatur Negara, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Oleh karena itu segala kegitan Sambang Nusa dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar Indonesia, ujar Kompol Carito Tatag.

Lebih lanjut dijelaskannya juga, Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan semakin menumbuhkembangkan Rasa Nasionalisme yang tinggi dari Masyarakat serta kecintaannya kepada NKRI khususnya bagi yang tinggal di pulau-pulau terluar.

Dengan demikian karena adanya kemitraan antara Polairud dan masyarakat yang tinggal di wilayah pulau-pulau terluar, maka akan tercipta dukungan dari masyarakat untuk pengamanan situasi kamtibmas yang kondusif di pulau-pulau terluar yang berpenghuni, jelas Carito Tatag

“ Yang paling uatama pada kegiatan Sambang Nusa adalah terjalinnya Sinergitas dan Soliditas sesama Aparatur Negara untuk membangun dan mempertahankan Eksistensi Negara di pulau-pulau terluar Indonesia “.

Kompol Carito Tatag juga mengatakan bahwa, selama berada di Kota Sabang Kapal Polisi Baladewa 8002 dalam kegiatan Sambang Nusa di Pulau Weh akan melaksanakan Sinergitas dan Soliditas, berkunjung ke unsur Forkopimda Kota Sabang, Mako Polres Sabang, Mako Pangkalan TNI - AL Sabang, Mako Satrad 233 TNI - AU Sabang.
 
Selanjutnya juga akan melaksanakan Silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di Kota Sabang dalam rangka menjalin dan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19 atau virus Corona, kepada masyarakat pesisir, para pengguna jasa perairan di Pelabuhan Balohan Sabang, serta para pengunjung Obyek Wisata di Kilometer Nol Sabang dan pembagian Masker kepada masyarakat, tukas Komandan Patroli Baladewa 8002, Kompol Carito Tatag SST mengakhiri keterangannya.(Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.