Senin, 20 Juli 2020

Komisi II Sebut Kegiatan Wirausaha Muda Sumenep Kayak Ruang Gelap

    7/20/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Kegiatan Wirausaha Muda Sumenep (WMS) kini jadi sorotan Komisi II DRPD Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (20/7/2020)

Holik anggota komisi II DRPD Sumenep menilai ruang gerak 
WMS sejauh ini belum bisa dirasakan maksimal oleh masyarakat Sumenep.
Apalagi, Dinas Koperasi Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Sumenep yang menjadi leading sector, belum bisa memberikan database secara valid untuk ke-valid-tan data.

“Kegiatan ini kayak ruang gelap, kita tidak pernah bisa masuk. Setiap kali kita minta Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dengan Dinas Koperasi, mereka tidak pernah memberikan fakta data dari hasil dan pelaksanaan WMS,” kata Holik, anggota komisi II DPRD Sumenep, saat ditemui media. Senin (20/7).

Dia menyebut, saat anggota komisi II DPRD Sumenep datang menemui Dinas Koperasi dan UMKM, untuk mendapatkan database peserta, pihak Dinas Koperasi terkesan tertutup.

“Mereka tidak terbuka. Beberapa kali minta database peserta, disana sering bilang tidak ada. Ya itu alasannya, belum ada kompilasi dari penyelenggara,” bebernya.

Lanjut dia, program unggulan Bupati dan Wakil Bupati ini seakan terancam dibubar,  sebab pihaknya akan segera melakukan tindakan review tahun 2020 untuk keberlangsungan WMS tersebut.

“Kita merekomendasikan untuk yang tahun 2020 harus di review. Kalau memang tidak ada progres perbaikan secara managerial, baik penyelenggara maupun pengrekrutan peserta, ya tidak usah dilaksanakan,” tegasnya.

Hingga saat ini, pihaknya aka melakukan rapat internal dan pemanggilan terhadap Dinas terkait. Utamanya dalam temuan komisi II DPRD Sumenep tersebut.

“Kita akan diskusikan beberapa hari ini. Pertama kita akan minta Dinas Koperasi untuk me-review, memperbaiki penyelenggaraan, administrasi, baik rekrutmen kepesertaan. Kalau memang tidak ada respon kita minta itu,” tukasnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.