Jumat, 10 Juli 2020

Lapas Kelas III Telukdalam Panen Sayur-Sayuran, Manfaatkan Lahan Kosong

    7/10/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III laksanakan fungsi Lapas/Rutan sebagai tempat pembinaan fokus terhadap terhadap pelayanan serta pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).Dimana Lapas Kelas III Telukdalam manfaatkan lahan kosong untuk menanam sayur. Kalapas Kelas III Teluk Dalam beserta kasubsi dan beberapa Pegawai Memanen Tanaman sayur Sawi dan pakchoy Hasil pembinaan WBP guna membantu pertahanan pangan pada Covid-19 saat ini, Jumat (10/07/2020).

Kalapas Kelas III Telukdalam beserta staf melakukan panen sayur dari hasil bercocok tanam WBP Lapas Kelas III Telukdalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam dan berkebun sayur-sayuran upaya untuk mengatasi krisis pangan akibat Covid19.

Kalapas Kelas III Telukdalam, Yamansudi Harefa, SH didampingi Kasubsi dan pegawai menjelaskan bahwa pembinaan yang diberikan salah satu tujuan utama Pemasyarakatan guna mempersiapkan para WBP disaat bebas nanti memiliki keahlian dan terampil serta produktif sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri dalam mengatasi krisis pangan akibat Covid19 memanfaatkan lahan kosong yang berada di lingkungan Lapas untuk menanam sayur-sayuran yang saat ini sudah waktunya untuk panen, beber Harefa.

Ia Lanjutkan, salah satu keberhasilan para petugas dalam memberikan pembinaan kepada para WBP dalam kegiatan pertanian dimana hari ini melakukan panen sayur dari hasil bercocok tanam WBP Lapas Kelas III Telukdalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam dan berkebun sayur-sayuran, ungkap Harefa

Dengan didikan dari petugas dan kegigihan para WBP yang ingin belajar bersama-sama menjadikan lahan Lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.
"Tujuan kegiatan berkebun ini untuk mengisi kegiatan kerja WBP , hasil panen bisa dimanfaatkan, hasilnya bisa dinikmati para WBP dan juga petugas sendiri”. tandas Harefa. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.