Sabtu, 18 Juli 2020

Marzuki Hamid Buka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tukang

    7/18/2020   No comments

MOKI, LANGSA ACEH - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, secara resmi membuka pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja bidang kontruksi di Aula Cakra Donya (Cakdon), Sabtu, !18/7/2020).

Wakil Walikota dalam sambutannya menyatakan jasa kontruksi merupakan salah satu instrumen pembangunan yang sangat penting dan mempunyai peran strategis dalam memberikan kontribusi pada sektor pembangunan.

"Sesuai dengan target rencana strategis Kementrian PUPR yang menciptakan tenaga kerja kontruksi yang handal dan profesional maka harus mengupayakan pembinaan kepada para pelaku kontruksi untuk melakukan peningkatan keahlian dan keterampilan sesuai dengan bidang masing-masing," kata Marzuki Hamid

Dikatakan, tenaga kerja kontruksi harus dapat bersaing baik lokal, nasional maupun internasional. Oleh karena itu tingkatkan kualitas yang produktif, inovatif dan kreatif.

"Apalagi suatu saat nanti jika dibutuhkan tenaga kerja kontruksi yang memiliki sertifikat keahlian maka saudara sudah memilikinya sesuai dengan standar yang diperlukan," terangnya.

Ketua Panitia, Maulina Santi menjelaskan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja kontruksi diikuti oleh 60 peserta sebagai program pembinaan yang dilakukan oleh Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh bekerjasama dengan Kota tanpa Kumuh (KOTAKU). 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pelatihan kepada tenaga kerja kontruksi ditingkat gampong dalam meningkatkan kualitas serta kesejahteraan tenaga kerja terampil," kata Maulina Santi.

Menurut dia berdasarkan UU No 2 pasal 70 tahun 2017 tentang jasa kontruksi, diwajibkan memiliki sertifikat kompetensi kerja. Serta jasa dan penyediaan jasa juga wajib mempekerjakan tenaga kerja yang memiliki sertifikat kompetensi kerja." Reporter : Rusdi Hanafiah.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.