Selasa, 28 Juli 2020

Nekat..Tak Kunjung Di Tanggapi Pihak Manajemen PT SEC INDONESIA,Gerbang Utama Di Blokade Pendemo

    7/28/2020   No comments

MOKI, BEKASI-Hampir enam bulan nasib pekerja PT SEC INDONESIA yang di PHK secara sepihak terlunta-lunta lantaran pihak manajemen tak menggubris tuntunan mereka. Tak hanya penolakan PHK, upah nya pun hampir empat bulan belum mereka terima hingga saat ini. Mau tak mau pintu gerbang utama perusahaan tersebut di hadang pagar betis pendemo. (Selasa, 28/7/2020)

Perusahaan yang terletak di kawasan industri Jababeka 2 blok jj no14 - 15 pasirsari Cikarang selatan ini telah melakukan PHK sepihak tanpa melalui proses dan mekanisme yang dibenarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan. 

Alih-alih alasan rugi, puluhan pekerja dikirimi surat PHK. Mereka yang sudah berpuluh tahun mengabdi hingga perusahaan tersebut berkembang pesat, hanya bisa meratapi nasibnya TER-PHK, Menyuarakan Aspirasi dan kekecewaan melalui spanduk orasi di depan perusahaan yang mereka bela mati-matian. Meminta kepada pihak perusahaan bisa mempekerjakan mereka kembali. 

"Kami akan terus berupaya membela hak-hak kami yang di rampas perusahaan. Bohong mereka merugi. Kawan-kawan bisa lihat betapa jahat nya mereka, setelah kami di PHK justru merekrut karyawan baru dan proses produksi masih terus berlangsung hingga sekarang." tegas salah seorang pendemo dalam orasi nya 

Hal senada pun di lontarkan oleh Mukhayan salah satu senior di PT SEC INDONESIA, ia bahkan hampir 17 tahun bekerja dan pernah dikirim ke jepang. Namun kontribusi yang ia berikan kepada perusahaan hanya dipandang sebelah mata.Bersama puluhan rekannya yang senasib ia tetap berjuang di teriknya siang kawasan jababeka. Dengan minum nya konsumsi makanan. 

"Ini luar biasa zalim, apa yang saya berikan kepada kemajuan perusahaan hanya di pandang sebelah mata, saya iklasa dikirim ke jepang untuk instalasi mesin baru di tempat saya bekerja namun kontribusi saya dan kawan-kawan disini tak ada nilainya. InsyaAllah kami kuat walaupun minim asupan makanan dan minuman. Demi keluarga dan hak kita semua, kita siap berjuang hingga ada mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan " tegasnya 

Hingga dua hari ini pendemo telah beberapa kali melakukan blokade pengiriman, di jaga ketat aparat kepolisian setempat. Secara keseluruhan aksi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan aman. Para pendemo masih terus meneriakan tuntunan dan sesekali di ikuti dengan takbir dan shalawat dalam aksinya. (said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.